Anggota DPRK Minta Pemko Lhokseumawe Pasang PJU di Kawasan Stadion Tunas Bangsa

/ Jumat, 03 Maret 2023 / 22.04.00 WIB

 

H. TASLIM A RANI | ANGGOTA DPRK LHOKSEUMAWE 

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE - Pasca dilakukan penertiban dan pelarangan berjualan di sepanjang jalan menuju Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe oleh Satpol PP beberapa waktu lalu, membuat suasana di malam hari sangat gelap bahkan diprediksi bakal terjadinya rawan kriminal dan kejahatan

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, kami meminta Pemerintah Kota Lhokseumawe dibawah stake holder Pj Walikota agar segera memasang lampu penerang disepanjang jalan tersebut, demikian dikatakan oleh anggota DPRK Lhokseumawe Taslim A Rani kepada media ini, Jumat 3 Maret 2023 di Lhokseumawe.

Menurut Taslim, suasana gelap dimalam hari tanpa lampu penerang, selain rawan kriminal juga rawan kecelakaan di Lokasi Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe.

Sambung Taslim, sebelum dilakukan pengusuran, lokasi tersebut terlihat terang akibat adanya lampu para pedagang, sekarang mereka sudah dilarang berjualan sehingga suasana malam hari di sepanjang jalan tersebut sangat gelap dan angker, ujar politisi Partai Aceh.

Tokoh masyarakat dan sejumlah warga Gampong Mon Geudong mengeluh. Mereka minta Pemko Lhokseumawe untuk segera memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar kawasan stadion. Pasalnya, selain rawan kecelakaan juga lokasi tersebut rawan kriminal.

"Iya betul, di sekitar lokasi itu sangat rawan kriminal dan rawan kecelakaan,” ujar Taslim A Rani.

Menurutnya, lokasi ini apabila di malam hari gelap sekali dan berpotensi rawan tindakan kriminal oleh remaja remaja tanggung yang memilih lokasi stadion untuk sejumlah kegiatan yang dapat menimbulkan kejahatan dan kriminal.

“ini harus mejadi atensi khusus Pemko Lhokseumawe dengan intensif berkoordinasi dengan PT PLN Lhokseumawe agar segera memasang lampu penerang jalan umum (JPU) sebagai langkah antisipasi dini dalam meminilisir angka kejahatan dan kriminal," harap Taslim A Rani. (ADV)


Komentar Anda

Terkini: