BPMP Prov.Sumatera Utara Monitoring Analisis Data Ke SMK N 1 Marancar Sebagai SMK PK.

/ Sabtu, 11 Maret 2023 / 13.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan monitoring penjaringan analisis data SMK  Pusat Keunggulan berbasis potensi lokal tahun 2023 di SMK  N 1 Marancar Jum'at (10/3-2023).





Kedatangan Kepala BPMP  Provinsi Sumatera Utara Drs.Irwan Safii,M.PD bersama tim BPMP Provinsi Sumatera Utara M.Faisal Syamir,S.sos.,M.Sc dan Tim disambut Kepala SMK N 1 Marancar Afwan Tarihoran M.Pd, Wakil Kepala Sekolah, guru guru ,dokter remaja dan tim media SMK N 1 Marancar.


"Sebagaimana yang dilakukan saat kunjungan kerja di SMK N 1 Marancar , kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara didampingi Kepala SMK N 1 Marancar  juga menyempatkan meninjau langsung praktek siswa/i berupa  tanaman kopi, hand traktor dan sejumlah ased SMK PK.


Pantauan awak media online Tim BPMP Provinsi Sumatera Utara juga melakukan dialog dengan Wakil Kepala Sekolah dan guru guru SMK N 1 Marancar. Dan begitu juga tim media siswa/i  SMK N 1 Marancar melakukan wawancara dengan kepala BPMP Prov.Sumatera Utara.

Selanjutnya BPMP Prov.Sumatera Utara minum kopi hasil racikan SMK N 1 Marancar, sehingga terlihat BPMP cukup senang dibawah pepohonan yang rindang dan angin yang sejuk membuat mereka betah di SMK N 1 Marancar.


"Kasek SMK N 1 Marancar Afwan Tarihoran M. Pd  mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Kepala BPMP  Provinsi Sumatera Utara Drs.Irwan Safii,M.PD bersama tim untuk monitoring SMK PK di SMK N 1 Marancar.  


Dihadapan Tim BPMP Sumut Kasek SMK N 1 Marancar memaparkan profile sekolah, mulai dari tahun berdiri, jumlah guru dan jumlah siswa/i. 


Kasek SMK N 1 Marancar," berharap kepada tim BPMP Prov.Sumatera Utara untuk memberikan bimbingan dan arahan untuk kemajuan SMK N 1 Marancar kedepan.


Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah Berperestasi tingkat Nasional tahun 2019 menyampaikan," bahwa sekolah ini bisa terpilih sebagai Sekolah SMK PK adalah berkat kerjasama /tim work dari Wakil Kepala Sekolah, guru, komite sekolah dan berbagai unsur masyarakat. Pihak sekolah SMK N 1 Marancar juga sudah melaksanakan study banding ke salah satu sekolah di Jawa yang sudah berhasil  menerapkan Sekolah PK" ujar Kasek.


Dalam meningkatkan skil siswa/i SMK N 1 Marancar telah bekerjasama dengan Dudi UD Tyna coffey,  Dinas Pertanian Kecamatan, dan Telkom Padang Sidempuan," ucap Kasek.


Selanjutnya Kepala BPMP Prov.Sumatera Utara Drs.Irwan Safii,M.PD  menyampaikan salut atas kepemimpinan Kepala SMK N 1 Marancar Afwan Tarihoran yang berkolaborasi dengan pihak dudi dan berbagai unsur masyarakat sehingga bisa terpilih menjadi SMK PK tahun 2022.


Kepala BPMP Prov.Sumatera Utara berharap," ased SMK PK tahun 2022 agar dijaga dan dirawat agar tetap bisa dimanfaatkan peserta didik kedepannya. Hand traktor yang ada di sekolah diharapkan bisa dimanfaatkan anak anak dalam mengolah tanah pertanian, sehingga setelah tamat dari sekolah ini siswa/i mempunyai keterampilan yang siap pakai," harapnya.



Diakhir akhir acara kedua lembaga  baik dari SMK N 1 Marancar dan BPMP prov.Sumatera Utara saling memberikan penghargaan dan bertukar cinderamata sebagai tanda kunjungan BPMP Provinsi Sumatera Utara diteruskan  foto bersama dengan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah , guru guru dan tim media SMK N 1 Marancar.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: