Bupati Samosir Ikut Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023

/ Rabu, 08 Maret 2023 / 12.24.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Dihalaman Mapolres Samosir, rabu (8/3), Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023 dilaksanakan. Selain diikuti personil Polres Samosir, gabungan Polsek, Personil Koramil 03 Pangururan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, Kejari Samosir dan Bupati Samosir juga mengikuti apel itu. 

Kehadiran Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Tunggul Sinaga bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan Samosir merupakan sinergitas dan tanggungjawab bersama untuk ketertiban, keamanan dan keselamatan berlaluluntas di Daerah Kabupaten Samosir. 

Operasi Keselamatan Toba 2023 itu dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 08-21 Maret 2023 dengan target operasi, masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi dan titik lokasi rawan kemacetan. Pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas)

Selain bertindak sebagai pimpinan Apel, Kapolres Samosir Yogie Hardiman melakukan penyematan tanda operasi kepada perwakilan peserta. 
       
Dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Samosir, Kapolda Sumut menyampaikan Apel gelar pasukan operasi Kepolisian kewilayahan “Keselamatan Toba – 2023” dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut, dengan tujuan menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat Sumatera Utara dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan mewujudkan kamseltibcarlantas.

Pelaksana operasi ditekankan mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi, yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Untuk itu petugas ditegaskan tetap  mengedepankan kegiatan promotif dan preventif dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya Polisi lalu lintas guna terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Provinsi Sumatera Utara. (PS/PARDIMAN )
Komentar Anda

Terkini: