Bupati Samosir Ikuti Desk Pra Musrenbang RKPD Sumut Tahun 2024

/ Minggu, 19 Maret 2023 / 10.12.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk  membahas program prioritas, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan acara Desk Pra Musrenbang Zona Dataran Tinggi RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, Jumat (17/3) di Hotel Horison Siantar di Jl.Medan, Kota Pematang Siantar. 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom didampingi Kepala Bappeda, Plt Kadis PUPR dan beberapa kepala OPD lainnya mengikuti acara RKPD itu. Atas nama Pekab Samosir, Bupati mengusulkan berbagai kegiatan yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat Samosir untuk ditampung TA 2024 mendatang. 

Pada Sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan prioritas pembangunan Sumatera Utara untuk Tahun 2024 nanti adalah sektor Pertanian, meliputi irigasi, pupuk, bibit dan peternakan. 

"Apa yang mau kita buat, Kabupaten Humbang Hasundutan fokus dengan food estate, Kabupaten Samosir bisa kita buat kolam ikan darat, sehingga semua dana ini bisa terprogram dengan baik".

Dikatatakannya, tahun 2025-2028 nanti diperkirakan Dunia akan mengalami krisis pangan. Maka untuk itu kita harus fokus terhadap ketahanan pangan dan Kesehatan. Generasi bangsa atau anak anak kita bisa terlepas dari stunting, gizi buruk.

Edy Rahmayadi juga menjelaskan keindahan Danau Toba saat ini, berawal dari musnahnya mahluk hidup di dunia akibat letusan Gunung Toba. "Jadi kita jangan berbuat dosa lagi, jaga keimanan kita, iman dalam Islam, iman dalam Kristen, iman dalam Hindu dan lainnya. Yang pada intinya sama sama memajukan Provinsi Sumatera Utara walaupun dalam perbedaan agama".

Diminta Edy, para Bupati/Walikota turun langsung membantu masyarakat untuk membuat legitimasi tanah hingga dapat memiliki sertifikat, serta membuat program yang menyentuh masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. "Sederhana dalam ucapan tetapi hebatlah kau dalam tindakan".

Selain dari Kabupaten Samosir, Pra Musrembang itu juga ikut dihadiri Kabupaten/Kota lainnya  seperti Kota Pematang Siantar, Kabupaten Toba, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Humbahas dan Kabupatrn lain. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: