Delegasi Bank Dunia Tinjau Pengembangan Pariwisata Di Samosir

/ Kamis, 09 Maret 2023 / 20.07.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - 
Delegasi Bank Dunia (World Bank) Mr. Alex dan Mr. Robert didampingi pejabat Kementerian PUPR Hanif Khoirul, Denny Immanuel Siregarber bersama PMS (Project Manajement Support) Thamrin Simanjuntak mengunjungi Kabupaten Samosir Kamis (9/3).

Sesampai di Samosir rombongan World Bank itu langsung menuju Mariana Resort dan Convention Hall di Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo. Mereka diterima oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho mewakili Buoati Samosir, dan beberapa pejabat Pemkab Samosir lainnya. 

Ruang Rapat Mariana Resort itu, delegasi Bank Dunia menjelaskan kunjungan mereka ke Samosir dalam rangka melihat progres P3TB (Program Pengembangan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan), serta iklim usaha yang kondusif untuk investasi swasta disektor pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan delegasi World Bank, Kadis Budpora memaparkan terkait progres P3TB, dan Kadis PMPTSTP Pilippi Simarmata menyampaikan paparan peluang investasi di Kabupaten Samosir.

Usai pertemuan dan melihat progres pembangunan Mariana Resort dan Convention Hall Mr. Alex dan Mr. Robert melanjutkan pertemuan dan berdiskusi dengan Pengusaha Homestay yang sudah bersertifikasi serta para pelaku UMKM yang sudah digital marketing di lokasi Gedung Kesenian Tuktuk Siadong. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: