Menjadi Narasumber Pada LK II HMI Madina, Ini HaraPAN Bang Erfi Juni Samudra Dalimunthe SH MH

/ Sabtu, 11 Maret 2023 / 23.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MADINA-Erfi Juni Samudra Dalimunthe SH MH Ketua Fraksi PAN Kota Padang Sidempuan memberikan Materi pada acara Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional.


Pesertanya ada 43 peserta untuk LK II dan 25 peserta LKK, dari seluruh Cabang HMI se-Indonesia.


Dengan tema: “Terbinanya Kader HMI yang Mempunyai ideologi politik starategi dan taktik” yang dilaksanakan di Hotel Rindang. Kegiatan LK II dilaksanakan 6 s/d 12 Maret 2023.


"Erfi Juni Samudra Dalimunthe SH MH biasa disapa bang Erfi  ini didaulat sebagai narasumber Intermediate Training atau Latihan Kepemimpinan (LK) II Tingkat Nasional dengan materi “ ideologi politik 
stategi dan Taktik”.

Pada kesempatan itu  haraPAN  Erfi Juni Samudra Dalimunthe SH MH dalam  kegiatan LK II ini mampu mencetak mahasiswa yang peduli terhadap sosial kemasyarakatan, lingkungan serta pembangunan daerah.


"Pelatihan seperti ini tentu kita apresiasi karena bertujuan sebagai upaya melatih dan mendidik menjadi seorang pemimpin bagi anggota HMI serta memberikan manfaat dan membuka wawasan berfikir secara kritis, sehingga mampu menciptakan kader HMI menjadi kader-kader masa depan yang dapat mendukung dan mengawal pelaksanaan pemerintah di  Kabupaten Mandailing Natal pada khususnya dan NKRI pada umumnya," harapnya.


"Pada kesempatan itu Erfi Juni Samudra Dalimunthe SH MH  berharap kegiatan LK II ini mampu mencetak mahasiswa yang peduli terhadap sosial kemasyarakatan, lingkungan serta pembangunan daerah.

"Bang Erfi mengatakan kepada adik-adik mahasiswa bangunlah relasi komunikasi dengan DPRD, agar dapat menyampaikan aspirasi. Tidak hanya melalui demo, tapi dengan audiensi dengan anggota dewan, berdebat dengan menyiapkan bahan yang bisa di argumentasikan, akan menjadi lebih elegan.


Yang mana bisa berkomunikasi personal, komunikasi kelompok dan komunikasi massa. Komunikasi yang dilakukan bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, keluhan masyarakat dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang timbul dalam masyarakat, baik permasalahan yang berkaitan dengan aturan perundang-undangan, permasalahan ekonomi, pendidikan, kesehatan, kebutuhan hidup dan lain-lainnya, Ucap Ketua Komisi I DPRD Kota P. Sidempuan. 

Seterusnya Erfi Juni Samudra Dalimunthe SH menerima penghargaan dari HMI Cabang Mandailing Natal yang ditandatangani Sekretaris Umum HMI Cabang Mandailing Natal Elli Hermawati karena telah menjadi pemateri latihan kader II tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  cabang Mandailing Natal dengan Materi Ideologi Politik starategi dan taktik," ucapnya. (PS/BERMAWI)

 


Komentar Anda

Terkini: