Revitalisasi Lapangan Gajah Mada Sudah Mencapai 80%, Kadispora Kota Medan : Pengerjaan Akan Selesai Sebelum Idul Fitri

/ Rabu, 15 Maret 2023 / 22.19.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Pengerjaan revitalisasi lapangan Gajah Mada sudah mencapai 80%. Ditargetkan pengerjaan akan selesai sebelum Idul Fitri. Sedangkan untuk finishing secara keseluruhan guna penyempurnaan akan selesai setelah Idul Fitri tahun ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap saat di konfirmasi, Rabu (15/3) petang.

"Kita baru meninjau revitalisasi lapangan Gajah Mada tersebut bersama Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution kemarin, dari yang kita lihat kira-kira pengerjaannya sudah 75%-80% selesai. Mudah-mudahan pertengahan bulan puasa ini bisa selesai dan dapat digunakan masyarakat."kata Pulungan Harahap.

Nantinya lapangan seluas 7.200m persegi yang terletak di jalan G. Karakatau. Kec. Medan Timur tersebut akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga seperti lapangan sepak bola, jogging track, panjat tebing, lapangan sepak takraw, taman bermain anak, cafe serta kantor pengelolaan.


"Jadi pak Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin lapangan tersebut dapat digunakan oleh semua umur, sehingga tidak hanya fasilitas untuk olahraga prestasi saja yang kita sediakan. Selain itu kita juga menyediakan cafe untuk pelaku UMKM berjualan agar UMKM kita ini semakin berkembang dan naik kelas sesuai visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution."jelas Pulungan Harahap sembari berpesan agar masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas olahraga tersebut dapat menjaganya.


Pulungan Harahap pun berharap dengan selesainnya revitalisasi lapangan Gajah Madah ini dapat menjadi wadah berolahraga bagi masyarakat kota Medan khususnya yang berada di Medan bagian utara sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke lapangan Benteng ataupun ke lapangan Merdeka untuk berolahraga.


"Kita berharap masyarakat nantinya ramai mengunjungi lapangan ini untuk berolahraga."harap Pulungan Harahap.(PS/RG)

Komentar Anda

Terkini: