Bupati Samosir Monitoring Pembukaan Jalan Antar Desa

/ Jumat, 28 April 2023 / 12.32.00 WIB
Bupati monitoring pembukaan jalan antar Desa
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko Gultom mengunjungi Desa Huta Hotang di Kecamatan Onan runggu untuk melihat pembukaan jalan antar desa dan jalan usaha tani yang dikerjakan swakolela oleh dinas PUPR Kabupaten Samosir. 

Didampingi Kepala Desa setempat dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Samosir, Bupati langsung jalan kaki melewati jalan yang baru dibuka. Selain memastikan pembukaan jalan tersebut dilaksanakan dengan baik, juga melihat langsung alat berat melakukan pembukaan jalan.

"Pembukaan akses jalan antar Desa serta jalan usaha tani ini akan meningkatkan rekekonomian masyarakat, dan manambah nilai tanah kita itu" Kata Bupati Vandiko dihadapan masyarakat. 

Untuk itu kata Vandiko, Kami meminta agar masyarakat mau memberikan tanahnya untuk pembukaan ataupun peningkatan jalan. Karena dengan adanya dan baguanya akses di daerah kita maka akan mudah mengangkut hasil bumi. Dan otomatis harga dari hasil pertanian akan naik.  

Vandiko juga mengatakan untuk kepentingan umum, masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan alat berat yang semuanya gratis. Silahkan koordinsi dengan Kepala Desa.

Masyarakat Desa Huta Hotang menyambut baik kehadiran Bupati Vandiko yang turun langsung ke Desa mereka. Sebagai bentuk kebanggaan, mereka memberikan ulos Kepada Bupati. 

"Terimakasih Pak Bupati Vandiko, karena telah melakukan pembukaan jalan dari Desa kami Huta Hotang ke Desa Sitinjak. Kami juga berharap agar tahun berikutnya, jalan yang sudah dibuka ditingkatkan menjadi aspal", Kata tokoh masyarakat setempat. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: