Gawat, Satpam Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Gasak Tablet Samsung 35 Unit

/ Sabtu, 29 April 2023 / 11.50.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
MUARAKUANG- Laboratorium Komputer SMK. Negeri 1 Muara Kuang yang berlokasi Desa Suka Cinta Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir yang menyimpan peralatan untuk praktek siswa berupa komputer jenis tablet disimpan di lemari hilang digasak maling. 

Menurut laporan Kepala Sekolah SMKN 1 Dwiyono M.Pd di Polsek Muara Kuang dengan nomor laporan: Lp/B-12/II/2023, bahwa pada tanggal 13/02/2023 telah terjadi kehilangan sebanyak 35 unit komputer jenis tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite warna hitam sebanyak 35 unit dengan kerugian lebih kurang Rp 70 juta. Barang tersebut biasa digunakan untuk kegiatan praktek bagi siswa siswi SMKN 1 Muara Kuang.

Atas laporan tersebut kapolsek Muara Kuang Iptu Alimin bersama kanit reskrim Aipda Mansyur serta anggota langsung mengadakan penyelidikan dan pengembangan olah TKP dan Selanjutnya mendapatkan kesimpulan bahwa terindikasi pelaku adalah orang dalam sekolah tersebut.


Dalam waktu lebih kurang 2 bulan, akhirnya pelaku dapat di tangkap pada hari Kamis (27/04/2023), di rumahnya tanpa ada perlawanan. 

Pelaku bernama MZ (40), warga Desa Ramah kasih dusun 1 RT. 02/00 Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir. Pelaku adalah satpam di sekolah SMKN 1 tersebut dan setelah di lakukan interogasi, akhirnya pelaku mengaku segala perbuatannya. 

Atas perbuatannya pelaku langsung di bawa ke Polsek Muara Kuang bersama barang bukti dan pelaku dikenakan pasal 363 khup pidana dengan ancaman 7 tahun penjara. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: