Papan Informasi Pengerjaan Proyek "Bersembunyi" di Peningkatan Jalan Lintas Pesisir

/ Rabu, 12 April 2023 / 19.28.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
BATUBARA-Peningkatan jalan Provinsi lintas pesisir dengan lebar 6 meter dan panjang 4860 meter, tepatnya dari dusun I kuala Makmur Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka menuju Desa Suka Ramai, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sumatera utara tidak ada terlihat papan informasi pengerjaan proyek dan anggaran. 

Terkait hal tersebut, Busnawir Rasyid Surveyor PT Waskita Karya (WK), mengatakan tidak mengetahui tentang perihal papan informasi proyek yang tidak ada (terpasang), ketika dikonfirmasi wartawan di lokasi proyek, Selasa (11/04/2023).

Menurut Busnawir, pengerjaan peningkatan jalan dilakukan hingga bulan Desember 2023. Saat ini sedang dilakukan pengukuran lebar dan panjang jalan, namun ketika ditanyakan material yang dipakai, Busnawir menjawab "tidak tahu".

"Setau saya ini menggunakan material base course A dengan ketebalan 15 cm, masalah ciri dan besaran batu yang dipakai langsung aja tanyakan ke consultan", katanya Busnawir.

Selanjutnya Busnawir juga menyarankan kepada wartawan untuk datang ke kantor langsung untuk mendapatkan informasi terkait anggaran.

"Peningkatan jalan ini memakai anggaran dari Provinsi", lanjutnya.

Terkait hal ini, Ketua lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Batubara, Aditya P Gultom menilai seharusnya setiap pengerjaan yang menggunakan anggaran pemerintah baik itu provinsi maupun Kabupaten, papan publikasi anggaran wajib dipasang sehingga masyarakat mengetahui.

"Masyarakat harus mengetahui besaran anggaran yang digunakan sehingga bisa mengetahui kualitas yang dikerjakan sesuai atau tidak", tegas Ketua LIN. (PS/PG)


Komentar Anda

Terkini: