Peristiwa Mobil Pemudik Hanyut di Sungai Sipange Desa Sigolang Aek Bilah, Ini Harapan Sawal Pane Anggota DPRD Tapsel

/ Kamis, 20 April 2023 / 15.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Mobil double cabin pemudik yang hanyut terseret air bah luapan sungai Aek Sipange, pada Rabu (19/4/2023) tercatat sebanyak 10 penumpang, 6 penumpang meninggal dunia, 2 penumpang selamat dan 2 penumpang dinyatakan hilang terbawa arus luapan Sungai Aek Sipange.


Ini Harapan Sawal Pane anggota DPRD Tapsel dari Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN  ) karena jalan tersebut jalan Provinsi diharapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar membangun jembatan tersebut sebelum terulang korban lagi untuk kepentingan masyarakat.

Menurut Sawal Pane Anggota DPRD Tapsel dari PAN,kepada awak media mengatakan (20/4/23) pagi membenarkan kejadian tersebut kejadian itu dimana bermula saat mobil double cabin pemudik yang berasal dari Pekan Baru (Riau) menuju Desa Tapus Godang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) melintasi sungai Aek Sipange untuk menyeberang menuju kampung halamannya di Desa Tapus Godang tiba tiba air bah datang dan menyapu kendaraan tersebut.
“Saat kejadian air besar jadi mobilnya terseret air bah, kalau penumpang mobil itu ada 10 Orang, 6 orang sudah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal, 2 orang belum ditemukan serta 2 orang penumpang berhasil menyelamatkan diri,” jelas Sawal Pane. 

Sawal Pane mengatakan, " pemudik hendak melewati sungai yang belum ada jembatannya yang ada pada Jalan Provinsi, sekitar kurang lebih pukul 19.00 Wib, tiba-tiba pada saat di tengah sungai datang air bah yang mengakibatkan mobil hanyut dan menelan sepuluh Korban pemudik yang berasal dari Pekan Baru merupakan keluarga dari Dimsom Rambe.
Masyarakat setempat langsung melaksanakan pertolongan dan 6 ( Enam) korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 2 (dua) orang lagi dinyatakan hilang dan 2 (orang) dinyatakan selamat.
“Sampai saat ini Masyarakat masih melakukan pencarian. Korban meninggal sudah di antar ke rumah duka di Tapus Godang,” tuturnya. 
Adapun identitas data sementara korban meninggal dunia Yakni : Dimsom Rambe, Syawal Rambe, Fahmi Rambe dan 3 (tiga) korban meninggal serta 2 korban hanyut belum teridentifikasi identitasnya. Para korban diketahui merupakan Keluarga dari Nusi Rambe dan Layar Rambe. Yang akan melaksanakan lebaran dikampung halamannya di Desa Tapus Godang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: