Bupati Ajak Siswa Segera Manfaatkan Perpustakaan Daerah ‘Raja Naga Jambe’

/ Senin, 08 Mei 2023 / 17.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI  – Di sela kegiatannya dalam upacara perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kecamatan Tigalingga yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Tigalingga, Sabtu (6/5/2023).

Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu mengajak seluruh peserta upacara untuk segera memanfaatkan gedung perpustakaan daerah Kabupaten Dairi yang telah diresmikan oleh Kepala Perpustakaan nasional Muhammad Syarif Bando, dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah pada Kamis (4/5/2023) lalu.

“Anak-anakku dan para peserta upacara sekalian, kita sudah memiliki gedung perpustakaan daerah 3 lantai yang cukup megah, bernama Gedung Raja Naga Jambe. Segeralah manfaatkan fasilitas ini, kembangkan dirimu dengan buku dan ilmu pengetahuan,” katanya mengawali .

Lebih jauh Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan pembangunan saat ini bukan hanya bidang infrastuktur namun juga bidang sumber daya manusia. Perlahan fasilitas pendukung di dalamnya akan dilengkapi, sehingga sangat sayang bila warga Kabupaten Dairi terutama para pelajar tidak memanfaatkan fasilitas ini nantinya.

Eddy Berutu mengatakan pembangunan perpustakaan sangat penting untuk peningkatan literasi masyarakat dan kualitas SDM generasi muda.

“Nelson Mandela pernah berkata bahwa pendidikan dan pengetahuan adalah senjata paling ampuh untuk bisa mengubah suatu bangsa. Jadi, anak-anakku, belajarlah yang baik, gunakan kesempatan dan segala fasilitas yang ada guna mengubah diri kita, keluarga kita bahkan negara kita. Kelak kalianlah yang akan menggantikan posisi kami. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap usaha kita demi terwujudnya pendidikan yang lebih baik,” ujar Bupati mengakhiri.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Budianta Pinem, Asisten Administrasi umum Oloan Hasugian, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Fatimah Boang Manalu, Camat Tigalingga Untung Nahampun, Ketua PGRI Jolenta Sihaloho, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tigalingga Indra Syahputra Padang, Ketua Komite sekolah Charles Tamba, para guru, orangtua sisswa, dan undangan lainnya.  (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: