Isu Kelangkaan dan Tingginya Harga Sembako, Kapolres Ogan Ilir Turun Langsung Cek ke Pasar

/ Senin, 08 Mei 2023 / 12.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Oganilir- Pasca perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H beberapa minggu yang lalu, membuat harga sembako tidak stabil serta langkah.

Hal tersebut diketahui oleh pimpinan Polres Ogan Ilir yang menerima laporan dari unit Intel Sosek Polres Ogan Ilir, bahwa terjadi kelangkaan beberapa barang sembako dan naiknya harga barang.

Menerima laporan tersebut Kapolres Ogan Ilir turun langsung ke lokasi pasar Indralaya, pada hari Sabtu (06/05/2023) lalu, untuk berdialog langsung dengan para pedagang pasar Indralaya dan untuk pastikan harga sembako sudah kembali normal seperti biasanya.

Setelah melakukan dialog dan curhat bersama pedagang, dijelaskan oleh Kapolres Ogan Ilir bahwa harga barang khususnya sembako yang ada di pasar Indralaya sudah kembali normal seperti biasanya dan tidak ada lagi kelangkaan barang barang.

Dalam kesempatan yang sama juga Kapolres Ogan Ilir menghimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan kegiatan curang seperti melakukan kegiatan penimbunan barang karena hal tersebut dapat memberikan efek yang negatif pada perputaran ekonomi yang ada khususnya dipasar Indralaya dan di sampaikan juga bahwa perbuatan penimbunan barang tersebut adalah perbuatan yang melanggar hukum.

Kemudian disela obrolan sebagai penanggung jawab keamanan, Kapolres berpesan agar masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas dan secepatnya melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila terjadinya tindak pidana atau yang lainya. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: