Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu Tanggapi Langsung Keluhan Warga Desa Pangkalan Baru

/ Jumat, 05 Mei 2023 / 13.53.00 WIB

 


POSKOTA SUMATERA. COM - KAMPAR - Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH silaturahmi sembari diskusi terkait situasi Kamtibmas dengan warga masyarakat Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Jumat, (5/5/23) sekira pukul 10.00 WIB, di Warung Semaok Mentaga Desa pangkalan Baru.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, warga menyampaikan keluhan terkait maraknya pencurian buah sawit, ngelem dan Narkoba di desa Pangkalan Baru, dan meminta kepada Polsek Siak Hulu agar selalu melakukan patroli ke Desa Pangkalan Baru.

Menanggapi keluhan masyarakat, terkait dengan pencurian Buah Sawit, Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin,SH, MH menegaskan jika nilai dibawah nominal Rp. 2.500.000 masuk Tipiring yang mana sudah ada penentuan yang berlaku yang dikeluarkan oleh Mahkamah agung.

Dan terkait ngelem, kata Kapolsek, saat ini belum ada UU yang mengatur, namun agar pemerintahan Desa Pangkalan baru saling membahu dengan masyarakat dan orang tua murid untuk memberikan teguran dan mengawasi kegiatan anak-anak.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH dalam kegiatan Jumat Curhat ini juga mengimbau masyarakat, apabila menemukan adanya penyakit masyarakat agar segera melaporkan ke Polsek Siak Hulu atau Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Baru untuk segera ditindak lanjuti.

"Polsek Siak Hulu juga akan selalu melakukan patroli di wilayah Desa Pangkalan Baru untuk mengantisipasi pencurian buah sawit," ujar Zainal.

Selain itu, AKP Zainal juga mengimbau seluruh masyarakat agar dapat menjaga lahannya dan kelola dengan baik dengan tidak melakukan pembakaran untuk membersihkan.

Dalam kesempatan ini, Zainal juga menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Siak Hulu, yang tujuannya mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan warga masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

"Selain bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan warga, dalam Jumat Curhat ini, Polsek Siak Hulu juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh warga masyarakat desa Pangkalan Baru untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Siak Hulu," ujar Zainal.

Adapun cara menciptakan Harkamtibmas kondusif, kata Zainal, hidupkan kegiatan ronda pada malam hari sebagai bentuk antisipasi adanya pencurian, melakukan kegiatan sosial dalam lingkungan guna meningkatkan silaturahmi antar warga, serta memberikan edukasi kepada para remaja untuk dapat melakukan hal-hal yang positif serta menjauhi narkoba.

"Jika ada permasalahan di tempat tinggal, agar segera melaporkan secepatnya ke Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Siak Hulu agar dapat segera ditindak lanjuti," pungkas Zainal.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: