Pemkab Karo Peringati Hardiknas 2023.

/ Selasa, 02 Mei 2023 / 16.35.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas)  Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab)  Karo ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Karo, Selasa (02/05/2023) pagi.

Peringatan Hardiknas Tahun 2023 bertema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Seiring peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2023, bulan Mei tahun 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.

Dalam Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dibacakan oleh Dandim 0205/Tanah Karo Letkol.Inf. Benny Angga Ambar Suoro selaku pembina upacara menyampaikan, selama tiga tahun terakhir telah terjadi perubahan besar terjadi di dunia pendidikan. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan untuk membawa pendidikan semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara.

"Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri, para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layananan pendidikan," ucap Dandim 0205/TK.

Dalam pidato ini juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga menyampaikan Harpendnas  tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

Turut hadir dalam upacara ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Unsur TNI/POLRI, Pelajar serta hadirin lainnya. ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: