Penanganan Kurang Maksimal, Ibu Ina dan Anak Penyandang Disabilitas kembali Ke Jalan

/ Sabtu, 20 Mei 2023 / 13.44.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Palembang- Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui dinas sosial (Dinsos) kota Palembang, hari Rabu (17/05/2023) lalu mengevakuasi seorang ibu yang diduga mengidap gangguan jiwa dan anaknya yang menyandang disabilitas.

Berselang beberapa jam dievakuasi ibu dan anak tersebut dipulangkan ke keluarganya karena terbentur di aturan yang diterapkan oleh pihak PGOT Sumsel.

Perwakilan Dinas Sosial  Kota Palembang, Enos mengatakan bahwa ibu Ina dan anaknya tidak bisa dirawat bersamaan dan di satu tempat yang sama karena aturan yang diterapkan di PGOT anak dibawah umur tidak bisa ditampung di sana,

"Kalau Ibu (Ina) nya siap kita rawat tapi anak nya tidak bisa kita rawat karena aturan di PGOT", ujar Enos ketika dikonfirmasi beberapa hari lalu.

Namun, pada pagi hari Sabtu (29/05/2023), ibu ina dan anak tersebut sudah terlihat lagi mangkal kembali dijalan tepatnya di wilayah Kimarogan Kecamatan Kertapati Kota Palembang.

Seorang warga setempat saat diwawancara awak media mengatakan," Ini sudah terlihat lagi ibu dan anak ini magkal dijalan Ki Banten," bebernya.

"Tolong kepada pihak terkait solusinya bagaimana ini, kalau dibiarkan terus begini kasihan nasib ibu dan anak ini", lanjut warga tersebut.

Warga pun berharap kepada seluruh stakeholder harus diturut sertakan dalam hal ini, sebelum ibu dan anak ini keadaan nya semangkin parah. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: