Rapat Koordinasi Satuan Tugas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

/ Selasa, 23 Mei 2023 / 19.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Rapat ini dilaksanakan guna menyusun langkah upaya pencegahan dan kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo, SIK, SH, MH mengatakan bahwa upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama.

Maka jangan saling melempar tanggung jawab, saya akan ikut turun mensosialisasikan dan menyampaikan pesan kepada masyarakat, tentang bahayanya membakar hutan dan lahan pertanian bagi kelangsungan kehidupan dimasa yang akan datang. Jadi jangan lagi ada kejadian pembakaran lahan, pesan dia.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh Aparatur sampai ketingkat Kecamatan dan Desa, agar bersama-sama dan satu gerak langkah dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini.

Agar dibuat himbauan kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya potensi kebakaran, melalui Camat dan KepalaDesa pean ini harus sampai kepada masyarakat, kondisi kebakaran di Kabupaten Pakpak Bharat harus terus kita minimalisir, demikian pesan Sekretaris Daerah dalam rapat ini.

Rapat ini sendiri dilaksanakan di Ruang Rapat Nusantara, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat (23/05/2023) dengan menghadirkan banyak pemangku kepentingan dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Diketahui peristiwa kebakaran hutan dan lahan di wilayah Pakpak Bharat kembali terdeteksi dibeberapa titik lokasi setelah masif selama beberapa tahun belakangan. Kondisi ini ditengarai akibat kebiasaan masyarakat yang kerap membuka lahan perladangan dengan cara membakar lahan hutan. (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: