Sejumlah Tokoh dan Elemen Masyarakat Dukung Abyadi Siregar Jadi Wagubsu di Pilgub 2024

/ Minggu, 14 Mei 2023 / 13.39.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Medan- Tokoh masyarakat dan sejumlah elemen masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menyatakan mendukung Abyadi Siregar menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) di Pilgubsu 2024 mendatang. 

Dukungan disampaikan saat acara Silaturahmi Halal Bi Halal, Abyadi Sireger For Wagubsu, di Cafe Kembang, Jalan Mandala By Pass, Sabtu (13/5). Dukungan ini ditandai dengan penyerahan dukungan yang telah dibubuhkan dalam petisi Abyadi For Wagubsu. 

Kepala Ombudsman Sumut ini dinilai menjadi sosok yang pantas dan layak memimpin Sumut kedepan. Abyadi dianggap sebagai orang yang jujur, memiliki kecerdasan dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap kepentingan masyarakat.

Kinerjanya juga selama 10 tahun memimpin Ombudsman Sumut memberikan dampak yang begitu besar dalam mendorong peningkatan layanan publik di Sumut. Sehingga diyakini akan mampu membewa perubahan Sumut kearah yang lebih baik. 

Inisiator Abyadi For Wagubsu, Effendy Naibaho mengatakan, setiap priodesasi Gubernur selalu ada perubahan slogan ataupun visi dan misinya. Tapi apakah setiap pergantian itu dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Menurut Efendi, ada harapan besar perubahan terjadi ketika orang yang punya potensi dan kapasitas menjadi pemimpin.

Effendy menilai, Abyadi mempunyai nilai dan track record yang baik selama memmpin lembaga Ombudsman. Ia juga mengatakan, Abyadi menjadi sosok simnol perlawanan money politik. 

Sementara itu, Ketua Garda Bela Negara Nasional, Tri Yanto Sitepu menyatakan sikap mendukung Abyadi Siregar menjadi Wagubsu di Pilgub 2024 mendatang. Abyadi, kata Tri, hadir dari aspirasi rakyat. "Sepak terjangnya memang sudah tidak diragukan lagi, dia (Abyadi) sudah berbuat banyak untuk masyarakat Sumut," kata Tri. 

Selain itu, Abyadi mengucapkam terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan.

Amanah itu menurutnya, meruapakan tugas berat. Orang telah benyak bertanya, siapa Gubernurnya, saya jawab calon Gubernur juga belum ada.

"Semoga pigur saya memenuhi kriteria yang diharapkan masyarakat, calon Gubernur itu sendiri, kriteria partai pendukung. Saya memlihat wajah demokrasi kita saat ini masih dililit money politik, kecurangan itulah yang menjadi tantangan terbesar, perlu kesolidan dan jangan dilayani untuk mengatasinya," kata Abyadi.

"Saya akan terus berkomitmen pelayanan publik diperbaiki, karenanya saya akan mengurus pelayanan publik dalam berbagai sektor. Bagi saya, wajah konkrit pemerintahan terhadap mesayarakatnya baik atau buruk tergantung pada pelayanan publiknya," pungkasnya. 

Adapun sejumlah tokoh masyarakat yang mendukung Abyadi For Wagubsu 2024 adalah tokoh Pendidikan Sumut (Masti Pencawan), tokoh Batak (Ketua Umum DPP Persatuan Batak Islam, (Raidir Galingging), tokoh Agama ( Pendeta Eben) tokoh Masyarakat (Herry J Damanik).

Lalu mewakili Keberagaman (Husin Ong, Ketua Garda Bela Negara Nasional (Tri Yanto Sitepu SH),ntokoh Aceh Sumut , Pimpinan Ponpes Fahmussalam, Tengku Aji Amri, tokoh Pejuang Tanah dari Forum Masyarakat Sari Rejo (Formas), Riwayat Pakpahan, Tokoh Masyarakat Melayu Dr.H.Nahar Abdul Ghani dan Facebookker Sumut (Sabar Sihite) dan juga dihadiri teman Ambayadi alumni SMA Muhammadiyah.(PS/RON)

Komentar Anda

Terkini: