Syah Afandin Ingin Al Hidayah Meningkat Kaum Perempuan di Pembangunan

/ Selasa, 16 Mei 2023 / 19.13.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.Langkat-Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri pelantikan pengurus DPC Pangajian Al Hidayah Kecamatan Tanjung Pura masa bakti 2023-2027, di Mesjid Nurul Iman Desa Paya Prupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Selasa 16 Mei 2023.

Plt Bupati Langkat menyampaikan pengajian Al Hidayah sebagai pejuang religius selama belasan tahun sudah menjadi mengemban tugas dari pemerintah. Hari ini Tugas berat pemerintah itu  menjaga moral dari segi agama. "Kita merasa miris hari ini melihat tingkah dari saudara kita yang sudah lupa dengan aturan-aturan yang ada di dalam akidah Islam," sebutnya. 

"Harapan saya hari ini organisasi Al Hidayah sebagai salah satu wadah kaum Ibu dalam melaksanakan kegiatan positif, sangat dirasakan kontribusinya bagi masyarakat dan anggota, dalam hal pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan sosial budaya dan berbagai bidang lainnya," harapnya. 

Oleh karena itu keberadaan organisasi pengajian Al Hidayah, sambung Afandin, harus menjadi bagian penting bagi pemerintah Kabupaten Langkat sebagai Mitra yang kuat. Tidak saja dalam memberikan pendidikan akhlak dan pengetahuan agama melalui sejumlah pengajian yang digelar, namun juga peningkatan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan.

"Kepada para pengurus, saya berpesan teruslah berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah. Jaga dan jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Buktikan dengan kemampuan yang dimiliki serta dengan kebersamaan yang dikuatkan ibu-ibu dapat meningkatkan eksistensi pengajian Al Hidayah melalui program kerja yang nyata bagi masyarakat," pungkasnya.

Terkahir atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat  dan pribadi, Syah Afandin mengucapkan terima kasih kepada Al Hidayah. "Saya mengucapkan selamat kepada pengurus Al Hidayah yang baru berganti dan pada kesempatan ini yang masih dalam bulan Syawal bulan penuh berka, saya atas nama pribadi dan pemerintah mohon maaf lahir dan batin," ucapnya. 

Turut Dampingi H. Amril, S.Sos, M.AP (Sekretaris Daerah), Drs. Mulyono, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat), Eka Syahputra Depari, S.STP (Kepala BKD), H. Syahmadi, S.Sos, M.SP (Kadis Kominfo), Dameka Putra Singaribun S.STP (Kasat Pol PP),  H. Mahardika Sastra Nasution,S.STP,MAP ( Kabag Umum dan Perlengkapan), Suriyanto, S.Sos (Kabag Tata Pemerintahan), H. Syahrizal, S.Sos, M.Si (Kabag Kesejahteraan Sosial), Winanda Akbar, S.STP (Kabag Prokopim), Muhammad Nawawi, S.STP,M.SP ( Camat Tanjung Pura). (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: