SMPN 1 Marancar Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX

/ Jumat, 09 Juni 2023 / 21.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Marancar yang terletak Jln Pendidikan Desa Sugi Kec.Marancar menggelar acara pelepasan siswa kelas kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 pada Kamis , (08/6/2023) bertempat di aula SMP N 1 Marancar.



Dihadapan orang tua wali murid dan tamu undangan, para siswa/i SMPN 1 Marancar menampilkan pentas seni, berupa seni tradisional maupun kesenian modern, antara lain: pagelaran Pantonim, seni tari,vokal solo, vokal group,puisi dan lain sebagainya, membuat suasana semakin semarak dan meriah.


"Acara pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Marancar tahun ajaran 2022/2023 ini berjalan aman, tertib dan lancar.

Kepala SMPN 1 Marancar Hj. Irma Susiana Harahap S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, “Kesuksesan yang ananda dapatkan kelak, banyak orang yang kalian repoti. Pertama orang tua, karena pendidikan dimulai dari dalam kandungan, guru TK, guru SD, guru SMP, oleh karena itu pesan Ibu untuk kalian jangan lupa selipkan diantara doa kalian orang orang yg membantu proses kesuksesan kalian,” kata Kasek.

Pada kesempatan ini “Saya mewakili Bapak/Ibu guru dan karyawan/TU meminta maaf saat ananda menimba ilmu di SMPN 1 Marancar jika terdapat salah dan khilaf.” Ungkapnya.

Hj Irma Susiana Harahap menambahkan “Alhamdulilah acara pelepasan dan perpisahan anak anak siswa kelas IX dapat berlangsung sukses, meskipun acara ini kami gelar dengan sederhana, semoga orangtua wali murid dan seluruh tamu undangan yang hadir merasa bahagia,” ujarnya.

Harapan saya selaku kepala sekolah SMPN 1 Marancar, semoga anak anak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (SMA/SMK) sesuai dengan bakat dan minat, serta SMPN 1 Marancar bisa lebih maju dan berprestasi kedepan.

"Lebih lanjut disampaikannya, "  alhamdulillah ananda siswa/i semuanya lulus 100 persen. Terimakasih Bapak/Ibu atas kehadirannya atas undangan kami dalam acara ini.

Disampaikan Kasek, " lihatlah raut wajah ayah dan ibu yang selama ini  telah berjasa kepada ananda. Dan sekarang ananda akan meninggalkan SMP N 1 Marancar," ucap Kasek. 

Terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah membingbing ananda. Tidak ada istilah ananda yang bodoh, tidak ada ananda yang jahat, karena disini ananda ditempa, kita punya motto mendidik anak anak yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu menjadi pintar, yang pintar menjadi super," ucap," kasek dengan semangat. 

Oleh karenanya saya selaku Kepala Sekolah, dan seluruh dewan guru beserta staf mengucapkan, selamat dan sukses kepada seluruh anak-anakku yang telah berhasil menyelesaikan tanggung jawabnya dalam bidang pendidikan selama 3 tahun ini," Ungkapnya

Jangan ada dendam di hati ananda kepada Bapak/Ibu guru ketika di sekolah ini menghukum kalian,  karena hal ini merupakan  rasa wujud sayang Bapak /Ibu guru kepada ananda semua," beber Kasek. 

Bapak /Ibu guru kalian cerewet pada saat mengajar,  tapi ini adalah wujud kasih sayang kepada ananda supaya mengerjakan PR," ucapnya.  

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S.Sos M.Si yang diwakili Kasi Tendik menyampaikan titip salam dan permohonan Kadis pendidikan yang tidak bisa hadir di acara ini karena tugas mengikuti acara PAUD di Jakarta. Begitu juga Kabid Pembinaan SMP tidak bisa hadir karena ada pelepasan Siswa/i SMP N 2 Tano Tombangan Angkola.

Atas nama Kepala Dinas Pendidikqn kabupaten Tapanuli Selatan, saya menyampaikan selamat kepada 61 siswa/i yang lulus dari SMP N 1 Marancar. Teruslah menimba Ilmu sampai ke Jenjang yang lebih tinggi (SMA/SMK/Aliyah)," harapnya.

Acara pelepasan siswa/i SMP N 1 Marancar ditandai dengan penyematan pita, Pemberian raport hasil belajar dan salam salama dengan kepala Sekolah dan  seluruh guru,Tata usaha  SMP N 1 Marancar.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S.Sos M.Si yang diwakili Kasi Tendik, Ketua Komite Yakub Malik, Orangtua Siswa/i, Wakil Kepala Sekolah, Guru guru, dan tata usaha SMP N 1 Marancar, Sejumlah Wartawan dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: