Pj Bupati Kampar Pimpin Langsung Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023.

/ Senin, 02 Oktober 2023 / 12.24.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - BANGKINANG KOTA - Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober, hal ini juga dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Senin (2/10/2023).

Dipimpin langsung Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE,MM, Upacara hari kesaktian pancasila tingkat kabupaten tersebut di laksanakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Usai pelaksanakan upacara, Pj Bupati kampar Firdaus menyampaikan bahwa tujuan peringatan hari kesaktian pancasila ini sebagai pengingat perjalanan sejarah bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara. 

Dalam Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, dengan mengangkat tema "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju". 

"Memetik tema diatas, Firdaus menyampaikan bahwa peringatan hari kesaktian pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan kampar sebagai kabupaten yang tangguh di masa kini dan akan datang."

Kemerdekaan dengan belajar, berkarya, dan kemerdekaan dalam berbudaya akan melahirkan generasi pelajar pancasila. Dimana sosok pembelajar sepanjang hayat, yang beriman, bertaqwa berakhlak mulia, berkebhinekaan global, mampu bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. 

Maka, para pelajar, Pemuda dan seluruh komponen masyrakatlah yang akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan berkeadilan di masa depan.

Dengan demikian, kepada semua masyarakat kabupaten kampar Firdaus ucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Dengan nilai-nilai pancasila yang menyertai langkah kita, mari membangun kampar yang lebih tangguh, lebih inklusif dan mencerdaskan.

Kemudian untuk komandan upacara pada pagi itu bertindak Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Devi Edwar, kemudian sebagai pembacaan Ikrar pancasila, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal,ST. 

Selain Pj Bupati, hadir juga sebagai peserta upacara Forkopimda Kampar, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, TNI, Polri, Siswa/Pelajar, Aparatis Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan pemda kampar.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: