AKBP Yon Edi Winara, Sosok Humanis Penuh Integritas

/ Sabtu, 06 Januari 2024 / 23.04.00 WIB

 


Keterangan gambar : Serah terima jabatan Kapolres Tanjungbalai (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

AKBP Yon Edi Winara, S.H., S.I.K., M.H. resmi menjabat sebagai Kapolres Tanjungbalai menggantikan AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M. yang mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbaglitkara Bagwassiddik Rokorwas ppns Bareskrim Polri.


Dalam sambutannya usai serah terima jabatan, AKBP Yon Edi Winara menyampaikan bahwa dirinya memiliki karakter humanis. Namun, ia tidak akan pernah memberikan kelonggaran sekecil apapun tentang pelanggaran personel.


"Saya memiliki karakter humanis, tetapi saya tidak akan pernah memberikan kelonggaran sekecil apapun tentang pelanggaran personel, karena apabila pelanggaran kecil dimulai, maka akan berkelanjutan kepada pelanggaran besar bahkan melanggar hukum Pidana," kata AKBP Yon Edi Winara.


Ia juga menegaskan bahwa atensi utama baginya adalah tidak ada anggota yang bermain-main dengan narkoba. 


"Sedikit saja saya dengar personel berhubungan dengan narkotika, akan saya tindak sesuai atensi dari bapak Kapolda dan bapak Kapolri,"tegasnya.


AKBP Yon Edi Winara juga meminta dukungan dari seluruh personel Polres Tanjungbalai untuk membantunya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. "Jadikan saya teman, kerabat dan jangan jauhi saya. Saya harap jangan ada personel yang menjadi penghianat di institusi kita," pintanya.


Sosok AKBP Yon Edi Winara dikenal sebagai sosok yang tegas dan berintegritas. Ia memiliki pengalaman yang cukup panjang di bidang reserse kriminal. Sebelum menjabat sebagai Kapolres Tanjungbalai, ia pernah menjabat sebagai Kanit Satu Subdit I Dittipidum Bareskrim Polri.


Dalam menjalankan tugasnya, AKBP Yon Edi Winara selalu mengedepankan pendekatan humanis. Ia juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat.


Melihat karakter dan pengalamannya, salah seorang pemuda di Tanjungbalai Gunawan(35) berharap bahwa AKBP Yon Edi Winara dapat membawa perubahan positif bagi Polres Tanjungbalai.


Mereka berharap bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjungbalai dapat semakin kondusif di bawah kepemimpinan AKBP Yon Edi Winara. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: