Bupati H.Dolly Pasaribu Akomodir Lampu Jalan Menuju Desa Mondang, Kades Efendi Harahap Ucapkan Terimkasih kepada Bupati Dan Ketua DPRD Tapsel.

/ Selasa, 02 Januari 2024 / 21.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM dan Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe mengakomodir keinginan Pemerintah Desa Mondang Kecamatan Sayurmatinggi  mengusulkan penerangan jalan umum (PJU) menuju desa kami.


Kepala Desa Mondang Efendi Harahap menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu SPt MM dan Ketua DPRD Tapanuli Selatan Abdul Basith Dalimunthe SH yang sudah membangun Lampu jalan menuku desa kami," ucap Kades.


"Demikian disampaikan Kepala Desa Mondang Efendi Harahap kepada awak media online Selasa (2/1-2024).

Disampaikannya," mulai dari Desa Tolang Julu sampai Desa Mondang sudah dibangun Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah dipasang sebanyak lebih kurang 10 titik.

Alhamdulillah, jalan jalan dari desa Tolang Julu menuju kedesa kami sudah terang benderang, sebelumnya  gelap," terangnya. 

Lebih lanjut disampaikanKades Mondang," diperkirakan ada 30 Titik lagi kekurangan untuk penerangan jalan umum (PJU) mulai dari Desa Tolang Julu sampai Desa Siunjam Kecamatan Sayurmatinggi. 


"Harapan kami  Atas nama masyarakat Desa Mondang,"  bermohon kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan dan Bapak Ketua DPRD Tapsel  untuk menyahuti usulan kami penambahan lampu jalan tahun 2024 ini," harapnya.

Perlunya penerangan jalan desa, jelas Kades,  untuk kenyamanan berlalulintas dan menghindari terjadinya begal.

" Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan telah membantu PJU di jalan menuju desa kami," ujar Efendi Harahap.

Program Pembangunan jalan Umum (PJU) ini mendukung mobilisasi masyarakat melalui penerangan jalan lingkungan, jadi aktivitas masyarakat tidak hanya bergantung pada siang hari tetapi juga bisa pada malam hari karena akses jalan sudah terang," kata Kades.

Dia menilai ketersediaan penuh sarana penerangan jalan lingkungan penting untuk mendukung mobilitas masyarakat khususnya dalam pergerakan perekonomian sekaligus mengurangi risiko kecelakaan dan kejahatan di malam hari.

"Sehingga melalui pemasangan lampu penerangan jalan ini, keamanan wilayah di lingkungan permukiman semakin meningkat," katanya.

Dibawah kepemimpinan Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM berharap untuk Pembangunan berkelanjutan di Tapanuli Selatan," Harap Kades Efendi Harahap.(PS/BERMAWI)




 

Komentar Anda

Terkini: