Kepala SMP Negeri 1 Salak : Sambut Baik Adanya Program Pelatihan Komputer

/ Rabu, 24 Januari 2024 / 08.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT – Seorang instruktur dengan telaten membimbing para peserta pelatihan komputer yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pakpak Bharat melalui Kepala Bidang Perpustakaan, Anna Suryati Manik, SAP menjelaskan, Pelatihan ini merupakan bagian dari Program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris, Calistung dan Komputer yang disediakan oleh Kantor ini secara gratis bagi para pelajar di Kabupaten Pakpak Bharat.

Tujuan utamanya adalah untuk membantu peningkatan mutu dan kualitas SDM melalui pemahaman literasi, baik literasi dasar, literasi lanjutan dan juga literasi digital, jelas dia.

Anna menjelaskan, untuk Pelatihan Komputer ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Salak mengingat di sekolah ini sudah tersedia perangkat komputer yang tergolong lengkap.

Kita menggandeng pihak SMP N 1 Salak yang memiliki Laboratoium Komputer sendiri, jelas dia kemudian.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Salak sendiri menyambut baik adanya program ini dilaksanakan di Sekolahnya.

Sangat bagus saya kira, anak-anak kami juga bisa ikut program ini, kami punya Kelas Google yang memang berbasis komputer juga, jadi saling mendukunglah, ungkap Kepala SMP Negeri 1 Salak, Tumpak Banurea, S.Th

Anak-anak cukup bagus, pemahaman mereka dalm pengoperasian komputer ini lumayan bagus, jadi tidak terlalu sulit bagi kami untuk membimbing mereka, jelas Anwar Angkat, Tenaga Pengajar dari Diskominfo Pakpak Bharat yang turut ambil bagian dalam program ini. (PS/K.TUANGGER).

Komentar Anda

Terkini: