Seleksi KSN Tingkat Sekolah Tahun 2024 Berjalan Lancar, Kasek SMAN 6 P.Sidimpuan Hasmaruddin Nasution M.Pd Ucapkan Terimakasih

/ Jumat, 26 Januari 2024 / 15.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Sekolah tahun 2024  yang diikuti lebih kurang  200 Orang siswa/i SMAN 6 Padangsidimpuan tahun 2024 berjalan lancar yang bertempat di aula Sekolah Selasa (16/1-2024).


Kepala SMAN 6 Padangsidimpuan Hasmaruddin Nasution M.Pd menyampaikan terimakasih kepada pembimbing/ Tim kurikulum yang telah melaksanakan acara KSN sampai selesai dan hasilnya berjalan aman dan lancar tanpa kendala.

Hasmaruddin  mengatakan," KSN bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan juga pemerataan prestasi. Dengan diadakan KSN diharapkan mampu mengeksploitasi kemampuan siswa dalam bidang sains dan tercapainya puncak potensi terbaik. 


Dikatakannya, KSN memiliki tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, kompetisi Sains diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter.


Kepala Sekolah Yang Berpindidikan Stara dua  ini  menjelaskan KSN ini bermanfaat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas , nasionalisme, kemandirian dan gatongroyong,” jelasnya, sembari menambahkan bahwa KSN ini diselenggarakan  Pihak Sekolah.



Pelaksanaan KSN  Sekolah merupakan  tahap awaL sebelum mengikuti  seleksi tingkat kabupaten/Kota, seleksi tingkat provinsi dan seleksi tingkat nasional," Ucap Kasek Alumni Pasca Sarjana  Universitas Bung Hatta.


Turut hadir dalam acara tersebut  pembimbing /  Tim kurikulum Wakasek Kuriklum Khoirunnisa Daulay M.Pd, penanggungjawab Kasek SMA 6 Psp dan Guru lainnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: