Tokoh Masyarakat: Jangan Politisir Soal Pedofil di Rumah Dinas Wakil Bupati Langkat.

/ Sabtu, 06 Januari 2024 / 08.36.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-LANGKAT- Beberapa pekan yang lalu masyarakat kabupaten langkat dihebohkan dengan seorang pedofil (penyimpangan sex) ZS (33) yang terjadi di Rumah Dinas Wakil Bupati Langkat pada akhir November 2023 lalu. 

Kejadian tersebut sungguh sangat  disayangkan akibat ulah pelaku malah dipolitisir dan dikaitkan untuk menjatuhkan karier politik kakak kandung pelaku yang merupakan anggota DPRD kabupaten Langkat dan juga pemilik salah satu Yayasan Perguruan di Kecamatan Stabat.

Saat awak media mengunjungi rumah  kediaman F (kakak kandung ZS) yang beralamat  di Stabat, rumah beliau terlihat sepi seperti tidak ada orang dirumah. Kamis (04/01).

Selanjutnya  saat awak media ketika hendak beranjak dari rumah F, beberapa jiran  tetangga menghampiri kami mengatakan "Bu dewan ngk ada dirumah, biasanya dia lagi dilapangan, biasalah lagi sosialisasi". Ketika ditanya bagaimana dengan sikap bu F ketika mengetahui kelakuan adiknya ZS yang memalukan tersebut, Yuni salah seorang warga langsung bilang, "Bu F  marah sekali sama ZS". Ucap Yt.  

"Bu F orang baik, selalu bantu kami kalau ada kegiatan di kampung kami ini. Dia orangnya ramah, santun, gak sombong dan selalu membantu masyarakat saat dibutuhkan. tapi, akhir-akhir ini buk dewan ini selalu termenung gara-gara kejadian adiknya yang tersandung kasus pedofil itu". Lanjut Yt.

"Harapan kami sebagai Jiran tetangga janganlah kita menghakimi ibu F  karena kesalahan adiknya (ZS) itu" ujar Yt. "Kesalahan ZS adalah kesalahan ZS, bukan kesalahan kakaknya F. Kita percayakan ajalah kepada pihak penegak hukum. Kasian keluarganya yang ngak menginginkan kejadian ini malah terseret-seret". Tambah Yt. Jum'at (05/01/2024).

Akhirnya ketika awak media hendak kembali dari dikediaman F, awak media menjumpai bapak AS salah seorang tokoh agama di dekat kediaman F. Selanjutnya AS yang merupakan tokoh agama tersebut mengatakan  "Mari kita sama- sama kita menghargai Bu F dan keluarganya karena yang bersalah adalah ZC bukan Bu F dan keluarganya. Kita jangan terpengaruh dengan isu dan mempolitisasi  ibu F, yang selama ini telah banyak membantu kita selama beliau duduk sebagai Anggota DPRD Langkat. Ini tahun politik jangan sampai kita terpengaruh dengan  orang-orang yang mencari keuntungan dan mempolitisir  atas kejadian ini untuk menjatuhkan ibu F". Ujar AS.(PS/Tim).
Komentar Anda

Terkini: