Walikota Tanjungbalai Pimpin Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

/ Jumat, 26 Januari 2024 / 19.47.00 WIB

 


Walikota Tanjungbalai pimpin upaca dihari Bhakti Imigrasi ke 74 (POSKOTA/SAUFI).

POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S.Ag MM memimpin upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 yang digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan di halaman kantor tersebut, Jum'at (26/1).

Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Imigrasi Tanjungbalai, TNI-Polri, serta instansi terkait lainnya ini berlangsung dengan khidmat. Dalam amanatnya, Walikota Waris Tholib menyampaikan bahwa keberhasilan suatu bangsa tidak hanya diukur dari kekayaan alamnya, tetapi juga dari potensi dan kualitas sumber daya manusianya.

"Dalam era revolusi pendidikan, pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan di bidang keimigrasian tidak hanya akan mencetak SDM yang cerdas secara akademis, tetapi juga bertanggung jawab, etis, dan berintegritas," ujar Walikota Waris Tholib.

Walikota juga menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi memiliki peran penting dalam mendukung agenda pembangunan nasional Indonesia. Pengembangan inovasi dan implementasi kebijakan diharapkan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Saya berpesan kepada seluruh insan imigrasi untuk tetap memegang teguh prinsip serta tata nilai pasti dan berakhlak dalam percepatan layanan keimigrasian yang tentu saja tanpa pengamanannya," pesan Walikota Waris Tholib.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Waris Tholib juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023, penerimaan negara bukan pajak (PNBP) Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320%. Capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 adalah 7,6 triliun rupiah, hal ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi telah berkontribusi dalam perekonomian nasional," kata Walikota Waris Tholib.

Usai upacara, Walikota Waris Tholib mengikuti acara syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 yang digelar di aula Kantor Imigrasi Tanjungbalai. Acara syukuran tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi, dan hiburan. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: