Syafrizal - Hadi Suriono Dinilai Memimpin Adem, Ayem dan Guyup.

/ Jumat, 17 Mei 2024 / 08.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM- BATUBARA- Ketua DPC Gerindra Batubara Syafrizal, SE, MPd  spontan ucapkan , "Ketua", Awal kedatangan  Dr(C) H  Hadi  Suriono,  SE,MM  di Sekretariat DPC Gerindra Batubara, Rabu(15/5) pagi, di Limapuluh ketika hendak mengembalikan  formulir pendaftaran Balon Bupati Batubara ke Partai Gerindra.

"Wah,  Pak Hadi ini  Ketuaku di KNPI Batubara loh,"ungkap Syafrizal sembari langsung berpelukan terkesan sebagai   bentuk keakrapan, penghormatan dan  keharuan  sesama kader KNPI Batubara. 


Menurut Ketua DPC Gerindra  Batubara Syafrizal,  mengatakan  kami di  Partai Gerindra  Batubara  melalui Panitia Penjaringan dan pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati merasa senang dengan hadirnya Abangda  Hadi Suriono,  yang kebetulan beliau itu senior saya saat di KNPI Batubara,"sebutnya.


Pada pertemuan tersebut, Dr(C) H Hadi Suriono,SE,MM   menyerahkan secara langsung  formulir pendaftaran  dan berkas kelengkapan pendaftaran kepada  Tim Panitia Penjaringan DPC Gerindra  Ramli Ali, Sekretaris Khaidir Anil SH,  didampingi Ketua DPC Gerindra Batubara Syafrizal, SE,MAP.


Diketahui,  Hadi Suriono  adalah Ketua Dewan Pembina Aliansi Indonesia Raya (Adonara), organisasi sayap partai Gerindra saat hadir kantor Gerindra Batubara  di dampingi Ketua DPC Adonara Batubara Jekson Siahaan, H dan Tim Khusus Ir. Munarto.


Setelah dicros cek formulir pendaftaran dan syarat kelengkapan berkas  dinyatakan lengkap oleh Tim Penjaringan.


"Terimakasih Abangda Hadi, berkas pendaftaran sudah  kami terima dan   kelengkapan berkas sudah dinyatakan lengkap,"ungkap Ramli Ali, Tim Panitia Penjaringan Bupati DPC Gerindra.


"Alhamdulilah, hari ini saya sudah  kembalikan formulir  pendaftaran  Pencalonan Bupati   dan kelengkapan berkasnya.  Insya Allah dan  Ridho Nya,  mudah-mudahan niat saya  untuk Maju Pada Pilkada Batubara diterima dan diusung Partai Gerindra,"ungkap Hadi, yang juga Dekan FE UNA. 


Disela-sela Hadi selesai  mendaftar, Dua Pimpinan KNPI Batubara ini, diketahui  Mendaftar Balon Bupati Batubara di Partai  Gerindra.

Diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu(15/5) pagi tadi..


Menurut Safrizal, baginya, Hadi Suriono adalah Seniornya saat pertama memimpin Ketua KNPI Batubara.


"Beliau ini orang pertama yang menahkodai KNPI Kabupaten Batubara, Tahun 2008-2011. 


Setelah beliau (Hadi-red). Beliau   ini orang   tidak mau tamak, Beliau ini engak mau  dua periode, namun  dia bagi kesempatan bagi adik adiknya.   Saya cukup 1 periode,  lanjutkan siapa yang bisa menakodai KNPI, tiru ungkapan Hadi kepadanya, dan kebetulan saya diamanahkan OKP Pemuda dan sayalah  orang kedua memimpin KNPI Batubara setelah Abangda Hadi,"sebut Syafrizal sembari katakan, hubungan dirinya dengan Hadi Suriono bukan sebatas   sahabat biasa, tetapi ada jalinan satu darah  KNPI Batubara,"imbuhnya 


Singgung sosok kepemimpinan  Hadi Suriono, saat memimpin KNPI Batubara. 


"Abangda ini telah membuktikan, kepemimpinan beliau di KNPI, pada saat itu  semua  OKP di Kabupaten Batubara Adem, Ayem, Guyup dan itu membuktikan, pola kepemimpinan beliau dapat diterima oleh  pemuda di Kabupaten Batubara,"sebutnya.


Seterusnya, jelas Syafrizal, Hadi Suriono memimpin KONI Batubara, dua periode, banyak atlit atlit di Batubara mendapat prestasi ditangan beliau. 


"Saya pribadi, menilai beliau sangat pantas kita  calonkan menjadi Balon Bupati Batubara. 

Itupun dari Pihak  Partai Gerindra sendiri tentunya Pihak  DPD dan DPP Gerindra akan mempunyai penilaian sendiri melalui tahapan- tahapan yang akan  dilalui nantinya,"sebutnya.


Hadi Suriono juga nilai Syafrizal seperti saudara. Saling mendukung, walaupun sedikit ada  perbedaan  tapi saling mendukung dan melengkapi,"ungkapnya.


Melihat  kedua Tokoh Populer ini, sama sama sudah mendaftar di Partai Gerindra, saling memuji, dan komukasinya cair,  sehingga  menambah naluri  kecurigaan wartawan apakah kemungkinan keduanya  akan   berpasangan pada Pilkada Batubara.


Syafrizal,  jelaskan bahwa kami ada diskusi terkait  kontestasi pilkada  batubara yang harus diisi oleh anak -anak terbaik di Kabupaten Batubara. 


"Kalau kita tak berani maju dan tampil.  Siapa lagi ?. Masak orang luar dan masak itu- itu saja.  Kalau ada rezeki diberi diamanah kepada Saya,

mungkin juga dari partai-partai  lain bisa nyatu.  Jadi  peluang-peluang itu tetap ada. Kami tetap solid sebagai sahabat sebagai saudara sama sama ikuti seleksi dari Partai Gerindra apapun keputusannya nanti  kami pasti  akan tetap mendukung.  Percayalah !. Ini beda dengan Abangda Hari Suriono !.,"ungkap Syafrizal.(PS/ PETRUS GULTOM)

Komentar Anda

Terkini: