Yuk Lihat ! Masjid Aljam'iyatul Istiqomah Desa Sei Lunang Cukup Indah

/ Sabtu, 11 Mei 2019 / 23.26.00 WIB
Masjid Aljam'iyatul Istiqomah Desa Sei Lunang. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Salah satu Desa di Kabupaten Asahan ternyata memiliki Masjid Indah dan penuh arsitektur lukisan yang cukup jadi pandangan, Bangga ? itu sudah pasti dimiliki oleh warga Desa yang ada dipelosok di Kabupaten Asahan ini. Dimana tempatnya, seperti apa keindahannya ? Yukk lihat Masjidnya.

Masjid Aljam'iyatul IstiQomah terletak di Dusun II, Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan.

Salah satu Ustadz diketahui senang dan ikhlas memberikan Tausiyah Dakwahnya di Masjid tersebut.

Ustadz Buya Gustami SSos MMPdI Sabtu (11/5/2019) kepada Wartawan saat terlibat Wawancara mengatakan, sangat bangga dan bersyukur masih ada yang memuliakan Rumah Ibadah yang berdiri kokoh, mewah, indah dan penuh Arsitektur terlihat didalamnya di bangun di Desa ini.

Buya Gustami juga menuturkan, bahwa berdirinya Masjid ini perencanaannya sudah hampir dua tahun lamanya. Dan baru dapat dinikmati untuk beribadah  baru berkisar empat bulanan.

"Masjid ini, Allhamdulillah untuk Kecamatan Sei Kepayang, khususnya di Kabupaten Asahan Desa Sei Lunang Dusun II, Kami nilai cukup indah dan tampak Ornamen Arsitektur Lukisan dan Ukiran Bangunannya sangat Modern seperti di Kota Besar di Jakarta persisnya terlihat. Serta segi tatanannya cukup indah", ucap Buya Gustami.

Menurutnya, Masjid tersebut dibangun atas partisispasi masyarakat Desa Sei Lunang Dusun II Kecamatan Sei Kepayang Timur sekitarnya yang begitu antusias mendirikan, membangun Masjid untuk menjadi sebuah peradaban.

"InsyaAllah, dengan berdirinya Masjid yang cukup indah ini melahirkan masyarakatnya lebih Beriman dan Bertaqwa yang Madani. Diketahui ini adalah suatu awal yang diawali dari sebuah Desa menjadi suatu peradaban untuk mendapatkan Ibadahnya Rahmatan Lil Alamin", ungkapnya.

Pihaknya juga bersyukur, dengan berdirinya Masjid tersebut, masyarakat Dusun II Desa Sei Lunang sekitarnya disaksikan dalam melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriyah ini sangat ramai melaksanakan Sholat Berjama'ah maupun Tarawih serta Majelis Taklimnya aktif.

"Setiap Minggu Shubuh, diluar Puasa juga aktif dan setiap malamnya juga sering digelar Majelis Taklim Dakwah Tausiyah ceramah", sebutnya.

Informasi dihimpun, bahwa berdirinya Masjid tersebut tidak terlepas dari bantuan para Dermawan yang ikhlas untuk melakukan amal perbutannya di Dunia, sehingga Bangunan Masjid di Desa Sei Lunang Dusun II sangat mewah dan indah. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: