Bentuk Karakter Islami Peserta Didik, SMK N 1 Angkola Timur Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

/ Kamis, 20 April 2023 / 22.49.00 WIB
Kacabdisdik Wilayah XI H.Sakti S.Pd M.Pd sedang memberikan motivasi kepada siswa/i

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-SMK N 1 Angkola Timur menggelar kegiatan Pesantren Kilat yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI selama Bulan Puasa Ramadhan 1444 H.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Sekolah dalam mewujudkan visi dan misi  Sumut Bermartabat khususnya di bidang keagamaan. Pelaksanaan Pesantren Kilat merupakan agenda tahunan di SMK N 1 Angkola Timur  yang bertujuan untuk membentuk karakter Islami seluruh peserta didik.


"Kepala SMK N 1 Angkola Timur Indra Muda Rambe,S.Pd didamping Wakasek Bidang Kesiswaan Husnil Siregar S.Ag  berharap seluruh peserta didik dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari nantinya.

“Kegiatan Pesantren Kilat Ramadan bertujuan melatih siswa/i SMK N 1 Angkola Timur agar dapat meningkatkan kepribadian yang bermartabat, menanamkan makna dan nilai-nilai ibadah dalam membentuk perilaku akhlakul karimah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Olehnya itu, saya berharap Anak-Anakku dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya,”harapnya.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta didik dalam kegiatan tersebut adalah Penguatan Pendidikan Karakter serta materi Moderasi Beragama. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alllah SWT.


Indra Muda Rambe S.Pd  menyampaikan pentingnya pendidikan  agama di sekolah yang dimaksudkan untuk menjaga agar praktik ajaran agama tidak terjebak secara ekslusif yang meniadakan wawasan kebangsaan. 

Seterusnya Kepala SMK N 1 Angkola Timur Indra Muda Rambe menyampaikan terimakasih kepada Kacabdisdik Wilayah XI Bapak H.Sakti S.Pd M.Pd yang telah menyempatkan hadir untuk memberikan suport motivasi kepada guru dan peserta didik dalam acara pesantren kilat. Beliau berharap apa yang disampaikan Kacabdisdik Wilayah XI untuk diamalkan anak anakku sekalian," harap Kasek.
Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pemberian materi Pendidikan Agama  kepada peserta didik diharapkan mampu terhindar dari pengaruh radikalisme dan mencegah perilaku bullying.  
 
Seterusnya Husnil Siregar S.Ag  Wakil Kepala Bidang Kesiswaan berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta didik bisa mendapat banyak manfaat di bulan suci Ramadan dengan mengurangi penggunaan gadget sekaligus memotivasi para peserta didik untuk lebih taat dalam ibadah.


Beliau menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Pesantren Kilat di sekilah dengan lancar hingga hari terakhir.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: