Operasi Ketupat Toba 2023, Para Supir Laksanakan Test Urine Demi Keselamatan Lalu Lintas

/ Jumat, 21 April 2023 / 14.48.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
BATUBARA-Kegiatan Satres Narkoba Polres Batubara dalam rangka mendukung kelancaran operasi Ketupat Toba 2023. Melaksanakan kegiatan tes urine terhadap para pengemudi angkutan darat, pada hari Kamis tanggal 20 April 2023 pukul 09.30 wib s/d pukul 12.00 wib  di Posyan 4, Jalinsum Desa Perkebunan Sei bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara.

Petugas yang Melaksanakan Kegiatan Kasat Resnarkoba Polres Batu Bara AKP SASTRAWAN TARIGAN SH. MH., dengan didampingi oleh KBO, Kanit, Kaurmintu , Personil Satnarkoba sebanyak 17 personil .


Bekerjasama dengan BNNK, Dinkes, Dishub Pemkab Batubara, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Tugas nomor. :  Springas/151/IV/HUK.6.6/2023, tanggal 19 April 2023 tentang melakukan kegiatan tes urine terhadap awak angkutan darat.

Tes urine ini khusus terhadap para awak angkutan darat (para pengemudi angkutan darat) yang melintas di jalan umum guna untuk mendukung kelancaran dalam rangka operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2023 di wilayah hukum Polres Batubara.

Operasi dilakukan dengan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tes urine untuk memastikan seluruh pengemudi angkutan darat yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum tidak ada yang terindikasi atau menggunakan narkotika sehingga terjaminnya keselamatan para penumpang dari bahaya kecelakaan lalulintas.

Dari hasil test sebanyak 25 orang pengemudi menggunakan alat teskid merk MULTI-DRUG SCREEN TEST. Hasil test urine tersebut semuanya Negatif. (PS/P.G)


Komentar Anda

Terkini: