Orangtua Siswa SMA Negeri I STM Hilir Keluhkan Kutipan Rp 700.000, Kepsek Dinilai Arogan

/ Jumat, 21 April 2023 / 08.56.00 WIB

 

POSKOTASUMATRA.COM-DELISERDANG-Orangtua siswa SMA Negeri I STM Hilir Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang mengeluhkan adanya kutipan Rp 700.000, per siswa, berdalih biaya perpisahan ke lokasi wisata Danau Toba.

Orangtua menilai kebijakan yang dibuat sekolah Negeri ini sangat memberatkan orangtua siswa, juga dinilai telah mengangkangi surat edaran Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Utara No 442/7/Subag Umum/I/2023, tanggal 6 Januari 2023 prihal integritas.

Dimana salah satu poin dalam surat edaran ini bahwa sekolah dilarang melakukan pengutipan dalam bentuk apapun.

Jadi dengan adanya kutipan Rp 700.000 di SMA Negeri I STM Hilir,  Kasek dinilai arogan telah melakukan pelanggaran. "Kami sangat keberatan dengan adanya kutipan ini bang, gimanalah untuk makan saja saat ini susah" ungkap salah satu orangtua siswa Marga Ginting, Jumat (21/4/2023).

Terkait hal ini Kepala Sekolah SMA Negeri I STM Hilir Dra Elvia Nasda MPd yang dikonfirmasi awalnya berdalih kalau kutipan itu dikoordinir siswa dan biayanya secara sukarela. 

Namun setelah dikonfirmasi lebihlanjut terkait surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Kepala sekolah terkesan jengkel sembari menjawab ya dibatalkan sajalah " ya udah ga usah jadi pergi" jawab Kasek melalui pesan singkat Whatsappnya. (PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: