Pj Walikota Lhoseumawe Berharap Ramaikan Mesjid Pasca Ditinggalkan Ramadhan

/ Sabtu, 22 April 2023 / 01.18.00 WIB
Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran lakukan Takbiran hari raya Idul Fitri 1444 H di Mesjid Islamic Center Kota Lhokseumawe. (FOTO | PS - DAHLAN AMRI)

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE- Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran menghapkan kepada seluruh masyarakat kota Lhokseumawe agar selalu meramaikan Mesjid dan Meunasah pasca ditinggalkan oleh bulan Ramadhan tahun 1444 Hijriah.

Malam ini kita telah memasuki malam pertama bulan Syawal dan besok kita akan merayakan hari kemenangan pasca satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa, yaitu merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H. 

Demikian disampaikan oleh Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran pada acara Takbiran di Mesjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, 21 April 2023 malam tadi.

Menurutnya, kita dituntut untuk terus melantunkan Takbiran di malam hari raya Idul Fitri dengan penuh semangat dari tahun tahun sebelumnya di Mesjid dan Meunasah. 

" dengan kita optimalkan fungsi Mesjid dan Meunasah maka akan memberi nilai silaturahmi dan persaudaraan yang lebih mendalam antar sesama," ungkap Walikota Imran.

Meramaikan Mesjid dan Meunasah merupakan tugas kita bersama, baik melaksanakan solat lima waktu, takbiran, pendidikan agama, dan mengembangkan syiar syiar Islam lainnya. 

"kita akan merasakan kesedihan bila pasca berlalu nya bulan Ramadan Mesjid akan menjadi sepi, kedepan saya berharap Mesjid harus menjadi tempat mengaji untuk memperbanyak ilmu, baik ilmu tauhid, fiqih dan tasawuf, terang Imran.

Disamping tempat menggali ilmu agama, Mesjid juga harus menjadi cerminan kebersihan demi menjaga kesehatan masyarakat kota Lhokseumawe. Seperti baru baru ini kita telah menggagas gerakan Mesjid bersih se kota Lhokseumawe.

Ramadhan boleh berlalu, namun semangat kita meramaikan Mesjid seperti di bulan ramadhan jangan berlalu. Tetap Istiqomah dalam meramaikan semua Mesjid dan Meunasah di Kota Lhokseumawe, harap Pj Walikota Imran.

Melalui momentum hari raya Idul Fitri, saya selaku Pj Walikota Lhokseumawe menghapkan permohonan maaf setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat kota Lhokseumawe. " selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan bathin," tutup Walikota Imran.

Sementara itu hasil pantauan Poskota terlihat acara Takbiran di Mesjid Islamic Center turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, lembaga ke Istimewaan Aceh, para kepala OPD, dan masyarakat Lhokseumawe.

Acara Takbiran yang lakukan oleh Pemko Lhokseumawe di bawah OPD teknis yaitu Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe. (PS/DAMRY)


Komentar Anda

Terkini: