PW Himmah Sumut Bersama HKTI Sumut Serta IKAPTK Asahan Apresiasi Program Stunting Pencegahan Inflasi Di Asahan

/ Jumat, 14 April 2023 / 02.50.00 WIB


POSKOTASUMATERA-COM-ASAHAN

PW HIMMAH SUMUT dan DPD HKTI SUMUT berkolaborasi dengan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Asahan  dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan.


Dalam kegiatan tersebut turut berhadir Wakil Bupati Asahan, Ketua PW HIMMAH SUMUT, Perwakilan HKTI SUMUT dan juga tamu undangan yang berasal dari masyarakat sekitar,kaum dhuafa dan anak stunting yang ada di Kabupaten Asahan.


Kegiatan diawali dengan peresmian Kantor Sekretariat DPK-IKAPTK Asahan yang terletak di Jalan Wira Karya, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan tirai plang sekretariat oleh Ketua Dewan Pembina DPK-IKAPTK Kabupaten Asahan dalam hal ini yaitu Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si (Wakil Bupati Asahan) di dampingi Ketua Dewan Pengurus Kabupaten IKAPTK , M. Azmy Ismail ,Sekretaris Tengku M Husyairi, Ketua PW HIMMAH SUMUT, Perwakilan HKTI SUMUT.

M. Azmi Ismail mengucapkan  terima kasih kepada PEMKAB Asahan yang mendukung kegiatan pada hari ini dan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar DPK-IKAPTK dalam berkontribusi untuk pembangunan Negeri khususnya di Kabupaten Asahan.


Sementara itu Tengku M Husyairi selaku Sekretaris DPK-IKAPTK Kabupaten Asahan dan juga sebagai Kepala Seksi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII juga menyampaikan dalam kegiatan ini ada sedikit hal yang berbeda dari sebelumnya.


"Dimana kami berupaya untuk melakukan kolaborasi dengan elemen Mahasiswa dan Ormas dalam hal ini PW HIMMAH SUMUT dan DPD HKTI SUMUT yang alhamdulillah kolaborasi yang di harapkan bisa terealisasi dan kolaborasi ini akan kami laksanakan secara continue dj seluruh Kabupaten/Kita se-Sumatera Utara sehingga dalam melaksanakan program-program IKAPTK  bisa berjalan dengan baik,"sebut Tengku.


Sebagai Dewan Pembina DPK IKAPTK Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin menuturkan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, kami menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas diresmikannya kantor Sekretariat DPK-IKAPTK ini.

"Semoga dengan adanya sekretariat ini akan semakin memudahkan DPK-IKAPTK dalam memajukan organisasi dan menjadi semangat baru terhadap seluruh pengurus dan anggota,"harap Taufik Zainal yang juga merupakan Wakil Bupati Asahan.


Menurutnya, sebuah inovasi yang luar biasa dari rekan-rekan alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan di Kabupaten Asahan ini, saya tahu betul rekan-rekan adalah mitra kami dipemerintahan kabupaten Asahan, jadi kita sudah sama-sama tahu masalah-masalah apa saja yang menjadi titik central di kabupaten Asahan ini.


"Mari kita saling bahu-membahu untuk mewujudkan Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter, apalagi tahun ini saya melihat acara ini memiliki cakupan yang lebih besar karena melibatkan Mahasiswa dan Ormas tingkat Provinsi Sumatera Utara.Kami yakin dan percaya sinergitas yang dibangun saat ini akan menjadi sebuah faktor pendukung untuk kita bisa sejalan dalam membangun negeri khususnya Kabupaten Asahan,"disampaikan Taufik Zainal.

PEMKAB Asahan tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada elemen mahasiswa dan ormas yang turut dalam kegiatan ini, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut dan semakin baik kedepannya.
PW HIMMAH SUMUT dan DPD HKTI SUMUT memberikan ucapan selamat secara langsung atas peresmian kantor sekretariat DPK-IKAPTK.

Selamat atas peresmian kantor sekretariat DPK-IKAPTK Kabupaten Asahan,semoga dengan sudah di resmikannya kantor ini akan membuat DPK-IKAPTK semakin kokoh dan tentunya semakin bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

Atas nama PW HIMMAH SUMUT dan DPD HKTI SUMUT tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada DPK-IKAPTK Kabupaten Asahan yang bersedia berkolaborasi dengan kami dalam kegiatan ini, terlebih ini adalah kali perdana terjadinya kolaborasi PW HIMMAH SUMUT, DPD HKTI SUMUT dengan DPK-IKAPTK Kabupaten Asahan sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Program Nasional untuk Pencegahan Inflasi dan Penurunan Angka Stunting.

Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita untuk terus bersinergi untuk kedepannya.


Pantauan dilokasi,selain kegiatan peresmian kantor sekretariat, DPK-IKAPTK berkolaborasi dengan PW HIMMAH SUMUT dan HKTI SUMUT juga melaksanakan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan, yaitu: Membantu pemerintah dengan berbagai kegiatan antara lain,Mencegah inflasi dengan digelarnya Pasar Murah yang digelar bekerjasama dengan Dinas KOPERINDAG dan Perum Bulog Kisaran,mengurangi dan menekan angka stunting di Kabupaten Asahan, dengan memberikan paket makanan bergizi serta Menjadi Orang Tua Asuh Stunting  di 5 Kelurahan yang di isi oleh para alumni IPDN dan berbagi sembako di bulan ramadhan kepada keluarga yg berkemampuan rendah.

(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: