Gercep…Dinas SDABMBK Atasi Persoalan Banjir Dengan Bergotong Royong di Kecamatan Medan Helvetia.

/ Rabu, 21 Juni 2023 / 16.29.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Beberapa hari lalu, seputaran Kecamatan Medan Helvetia diguyur hujan lebat yang mengakibatkan banjir. Melihat hal tersebut Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Alam Bina Marga dan Bina Kontruksi Kota Medan dibawah kepemimpinan Ir. Topan Obaja Ginting Gerak cepat mengarahkan anggotanya untuk turun langsung ke lokasi banjir.

Guna mengatasi persoalan banjir di Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution akan memperbaiki seluruh drainase . Hal tersebut terbukti salah satunya dengan diadakannya gotong royong bersama pihak kelurahan Helvetia Tengah, P3SU dan gabungan mahasiswa (Rabu, 21/06 ) 

Hadir pada kegiatan tersebut Kabid Drainase Dinas SDABMBK Gibson Panjaitan, Kepala UPT Barat Agustina dan jajaran, Lurah Helvetia Tengah serta jajaran, Tim P3SU kecamatan Medan Helvetia dan gabungan mahasiswa.


Disampaikan Gibson dihadapan para peserta gotong royong bahwa kita akan terus bekerja dan berbuat yang terbaik dalam menanggapi keluhan masyarakat terkait antisipasi banjir di kota Medan ini.

 

Secara lugas dan tegas Kabid Drainase Dinas SDABMBK ini  menyampaikan solusi dari permasalahan banjir di Kota Medan salah satunya di jalan Mawar raya hingga ke pajak Helvetia Kelurahan Helvetia Tengah Sehingga untuk menormalisasinya dibutuhkan kolaborasi dan waktu. 


"Sesuai amanat walikota Medan Bapak Bobby Nasution tentang permasalahan dan cara menyikapi juga  mengatasi banjir di kota Medan", Tambah Gibson.


Sembari bergotong royong kami juga melakukan sosialisasi langsung bersama adik adik mahasiswa kepada masyarakat dengan menempelkan stiker stiker yang bertuliskan jangan buang sampah sembarang agar tidak terjadi banjir.



Untuk mengatasi banjir di seputaran Pajak Helvetia kita harus ekstra sabar dan kerja ekstra karena di Medan Helvetia ini penduduknya terdiri dari berbagai macam suku dengan berbagai macam pola pikir dan perangainya", ucap Lurah .


kita perbaiki drainase dulu dan selanjutnya akan kita benahi lubang lubang yang di jalan akibat dari genangan banjir yang mengalahkan aspal jalan.


Terkait dengan penanganan banjir di Kawasan jalan Mawar raya Perumnas Helvetia ini dinas SDABMBK juga menurunkan beberapa alat berat dan truck pengangkut sampah guna membantu dan mempercepat pekerjaan ini, Tutup Gibson.

(PS/ RYGO)

Komentar Anda

Terkini: