GMDM Bersama Muspika Kecamatan STM Hulu Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan NAPZA

/ Jumat, 23 Juni 2023 / 16.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang melakukan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan NAPZA kepada masyarakat di Desa Liang Nguda dan Liang Pematang, Jumat (23/6/2023)

Kegiatan yang diadakan di Jambur Desa Liang Pematang ini dihadiri warga dan tokoh masyarakat dari dua Desa.

Ketua GMDM STM Hulu  Pujian Tarigan membuka acara Sosialisasi diawali dengan Doa bersama dan diteruskan dengan menyanyikan Lagu Indonasia Raya, mars Deli Serdang dan mars GMDM.

Dalam kesempatan ini, Pujian Tarigan menyampaikan  dan mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir Agar menjauhi segala bentuk Jenis Narkoba . "Mari kita selamatkan Generasi muda kita agar tidak terjerumus kedalam penyalah gunaan Narkoba ,  kita harus bergandeng tangan bersama dengan  Muspika, karena penanggulangan yang lebih efektif hanya atas kesadaran kita sendiri" jelas Pujian Tarigan.

Hadir pada kegiatan tersebut. Camat STM Hulu Budiman Sembiring SSos, Kapolsek STM hulu  diwakili Aipda ET Ambarita, Danramil 21 kapten inf J.Sembieing , KUPT Puskesmas Tiga Juhar Dr Lidya S, kepala desa Liang pematang, Kepala desa Liang muda, unsur tokoh dan ratusan warga dari dua desa.

ET Ambarita yang mewakili dari Polsek Tiga Juhar menyampaikan bahwa sanksi hukum telah diatur dalam UUD no 35 THN 2009  Tentang Narkotika . Narkoba adalah musuh Negara yang harus kita perangi bersama "mari kita bersama menjaga Kamtibmas di desa kita ini," ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir agar menghindari narkoba.silahkan berikan informasi kalau ada pengedar narkoba di wilayah desa ini akan kami Tindak dan akan  diproses hukum . data pelapor akan kami lindungi jelas Kapolsek.

J Sembiring Danramil 21/TJ menyampaikan dengan logat kas bahasa Karo agar Dapat dipahami oleh warga yang Hadir karena masyarakat di dua desa mayoritas Suku Karo . Narkoba, khususnya sabu sabu  harus kita hindari karena sangat merugikan bagi diri kita dan generasi kita." bila sudah sampai mengkonsumsi salah satu jenis Narkoba ini, masa depan generasi kita akan hancur" jelas Danramil.

Selanjutnya, Dr Lidya menyampaikan begitu buruknya bagi kesehatan bila NAPZA dikonsumsi secara terus menerus akan berakibat ketergantungan dan zat yg sudah mengalir didalam darah akan sangat sulit untuk dibersihkan tentunya akan merusak kesehatan.

Sementara Camat STM hulu Budiman Sembiring mengajak seluruh masyarakat agar menghindar dari segala bentuk Narkoba agar tercapainya program pemerintah menjadi Indonesia bersinar . GMDM adalah mitra pemerintah yang bergerak bersama dengan muspika dalam mensosialisasikan bahaya penyalah gunaan Narkoba. Juga berharap agar mendukung  GMDM dalam upaya mencegah peredaran Narkoba . Dan arahan camat juga mendapat respon dan apresiasi dari kepala desa dan masyarakat yang hadir.(PS/HS)

Komentar Anda

Terkini: