Miris, Diduga di Lintasi Truck Galian C, Jalan di Sergai Baru dikerjakan Tampak Rusak

/ Rabu, 28 Juni 2023 / 12.28.00 WIB

Proyek Jalan Provinsi di Sergai Terlihat Rusak Diduga Akibat Lintasan Truck Galian C 
POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Miris lihat kondisi jalan Provinsi yang baru dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sepanjang 6200 M² dengan menggunakan anggaran APBD Provinsi kini sudah tampak rusak di beberapa sisi bangunan jalan itu, diduga rusak karena sering dilintasi Truck Angkutan Tanah dari aktifitas Galian C diduga Ilegal.

Adapun bangunan Jalan Provinsi itu tepatnya berada dijalan Belidaan menuju Desa Senayan kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

Yang anehnya, meski sudah berulang kali awak media memberitakan soal Aktifitas Galian C diduga Ilegal itu namun sepertinya belum direspon oleh Aparat Penegak Hukum (APH), apalagi Satpol PP kabupaten Sergai sebagai Penegak Perda tampaknya tidak mau ambil pusing, terlihat Aktifitas Galian C diduga Ilegal terus berjalan.

Tentunya hal ini mendapat respon cepat oleh ketua LSM LPKH Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sugito mengatakan sangat menyayangkan adanya bangunan jalan yang baru dibangun sudah rusak, yang sangat disayangkan rusaknya bangunan itu diduga akibat sering dilintasi truck angkutan tanah Galian C.

Menurutnya, Oknum pengusaha Galian C tidak membayar Restribusi galian C yang dapat mendongkrak mendongkrak PAD Pemkab Sergai dan diduga tidak mempunyai izin Galian C, yang herannya mengapa bebas beroperasi. 
Truck Angkutan Tanah Galian C Diduga Ilegal Melintasi Jalan Baru Proyek Provinsi Sumut di Sergai, Desa Sei Parit Menuju Desa Senayan
"Meminta ke pihak Polri terutama Polda Sumut dan Polres Sergai segera untuk mengusut serta menghentikan pengusaha Galian C yang diduga tidak mengantongi ijin, siapa pun pengusahanya tanpa terkecuali jika tidak mempunyai ijin, apalagi usahanya diduga dapat merusak jalan umum yang baru di Aspal seperti jalan yang berada di Jalan Belidaan Desa Sei Parit menuju Desa Senayan Kecamatan Sei Rampah," harapnya.

Menanggapi hal itu terpisah, pihak manager Opersional H.Purba saat dikonfirmasi Poskotasumatera.com melalui pesan WhatsApp menyebut Akan segera diperbaiki.

"Akan diperbaiki bang, Tapi suruh dulu berhenti semua Truck yang bawa galian C," tulisnya H.Purba saat dikonfirmasi, rabu (28/6/2023).

Sementara hingga berita ini diterbitkan, Kasat Pol PP Sergai Wahyudi belum mau memberi jawaban atau tanggapan atas konfirmasi Poskotasumatera.com soal Galian C Diduga Ilegal tersebut.(PS/Siddik).
Komentar Anda

Terkini: