Peduli Sosial, Ikatan Istri Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Khitanan Massal di Padangsidimpuan

/ Kamis, 22 Juni 2023 / 19.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Ikatan Isteri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan menggelar kegiatan Khitan Massal yang diadakan di Panti Asuhan Hafizil Yatamu Hayat, Sabungan Jae, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Kamis (22/06/2023).

Dalam acara itu diberikan  paket konsumsi dan souvenir bagi  anak yang akan dikhitan gratis.

Demikian keterangan dilansir BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Kamis  (22/06/2023).

Ketua Panti Asuhan Abdul Majid menyampaikan terima kasih kepada IIK dan Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan yang telah memberikan paket bantuan khitanan massal ini. 

"Bantuan ini sangat berguna khususnya bagi para janda, dhuafa dan anak yatim piatu yang memang kita prioritaskan untuk menerima bantuan," ujar dia.

 "Diharapkan akan rutin kami gelar setiap tahun, khususnya saat menjelang bulan suci Ramadhan," imbuh Abdul.

Ketua IIK BPJS Ketenagakerjaan cabang Sidimpuan Dessi Veronika Sanco Simanullang menyebutkan, kegiatan ini merupakan turunan dari kegiatan yang di instruksikan dari IIK Kanwil Sumbagut.

"Ini merupakan kontribusi dari Ikatan Istri-istri Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut dan dilaksanakan oleh cabang Padangsidimpuan. Terimakasih kepada Ibu Ketua IIK Kanwil Sumbagut Ibu Henky Roshidien dan segenap IIK Sumbagut," ujar Dessi seraya menyebut tema kegiatan adalah," menggapai cinta merajut impian dengan sunatan".

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Dr. Sanco Simanullang mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan IIK BPJS Ketenagakerjaan dimana turut serta mendukung kegiatan sosial di lingkungan terutama warga yang kurang mampu.

"Disebutkan, kegiatan IIK juga  sejalan dengan visi misi dan nilai budaya BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu nilai budaya di BPJS Ketenagakerjaan yaitu Iman. 

"Kegiatan Khitan ini kan merupakan salah satu syariat dalam Islam, tentu  kita sangat mendukung semua kegiatan kegiatan keagamaan yang sangat mulia ini," ujar Sanco.

Diutarakan, kegiatan sejenis bukan yang pertama kali  dilakukan, lantaran setiap tahun  selalu ada kegiatan yang bersifat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) seperti  pemberian 120 nasi kotak kepada pengurus Masjid Shirotol Mustakim di Aek Tampang yang dilamksanakan pada tanggal 9 Juni 2023.

Hadir dalam kegiatan itu selain Ketua IIK Padangsidimpuan, Kepala Bidang Kepesertaan  Budi Situmorang dan Nadiani Budi Situmorang, Penata Keuangan Arief Saparuddin, Titien Arief Saparuddin, Afriniati, Mas Agus Rehan, dan lainnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: