Pemdes Panobasan Kec.Angkola Barat Kembali Salurkan BLT DD kepada 56 KPM, Ini Pesan Kades Zulham Ependi Siregar

/ Selasa, 27 Juni 2023 / 22.57.00 WIB
Kades Zulham Ependi Siregar secara simbolis menyerahlan BLT DD kepada Keluarga Penerima manfaat

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang digelar di Kantor Desa Panobasan , Pj Kepala Desa Panobasan  Zulham Ependi Siregar berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari hari ," ujarnya, Selasa (27/06/2023).


Mungkin untuk tahun 2024 belum tentu ada BLT DD, kami Pemerintah Desa hanya melaksanakan regulasi yang ada,,namun harapan kami masih ada bantuan ini untuk tahun yang akan datang," harap Kades.

Saya sebagai Pemerintah Desa Panobasan menyampaikan mana tahu ada permasalahan yang urgent di desa seperti gizi buruk, lahir bayi tidak normal dan butuh bantuan medis dari Puskesmas besar harapan kami supaya diinformasikan secepatnya.

Ini saya sampaikan untuk mewujudkan visi misi Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM  untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,cerdas dan sejahtera," ujarnya.

"Diminta warga masyarakat agar segera memberikan informasi yang membutuhkan pertolongan Pemerintah Desa adalah sebagai wujud kerjasa sama yang baik seperti halnya masalah keamanan, masalah kependudukan, masalah kesehatan dan lain sebagainya," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan tahun ini tahun Demokrasi, saya minta tolong kepada Bapak/Ibu untuk mencek namanya di Daftar Pemilih Sementara (DPS), bila namanya tidak ada di DPS agar melaporkannya ke PPS setempat. Jangan nanti ribut diwaktu Pencoblosan suara namanya tidak terdaftar di DPT," ucap Kades.


Selanjutnya Ketua BPD Dahrul Siagian dalam arahannya antara lain menyampaikan terimkasih kepada Bapak/Ibi yang hadir atas undangan kami dalam rangka  penyaluran BLT DD Bulan April,Mei dan Juni tahun 2023. Haraoan kami dari BPD untuk memanfaatkan BLT DD unruk kebutuhan sehari hari," ucapnya.

Pendamping Desa Heri Simanjuntak menyampaikan kami selaku perpanjanfan tangan dari Menteri desa berharap agar BLT DD ini dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari.

Pemerintah Desa Panobasan telah menganggarkan dana desa  sebanyak  25 persen sebanyak 56 orang,  Salah satu desa di Kecamatan Angkola Barat desa Panobasan menyalurkan DD sebanyak 25 persen," ucapnya.  

Untuk 2024 belum keluar regulasi BLT DD,  Kalau tidak ada jangan tuntut Kepala Desa, karena Pemerintah Desa hanya menjalankan peraturan," ucapnya.

"Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribi yang diwakili Kasi Ekbang Juni Suryani Simanjuntak menyampaikan permohonan maaf dan titip salam Camat Angkola Barat tidak bisa hadir di acara ini karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

BLT DD yang kita terima agar dapat digunakan untuk kebutuhannya. 
Untuk ibu ibu yang muda bisa danfaatlan untuk keperluan sekolah sedangkan untuk lansia untuk kebituhan  berobat dan beli susu," ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Angkola Barat Yang Diwakili Kasi Ekbang Juni Suryani Simanjuntak,Ketua BPD,Aparatur Desa Panobasan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Keluarga Pensrima manfaat.(PS/BERMAWI)







Komentar Anda

Terkini: