Upacara HUT RI ke 78 di Sayurmatinggi Sukses, Camat Serukan Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan Masyarakat

/ Kamis, 17 Agustus 2023 / 23.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pemerintah Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten  Tapanuli Selatab menggelar upacara peringatan HUT RI ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sayurmatinggi

Kamis (17/8-2023).


Camat Sayurmatinggi, Enri Cofermi Batubara M. Pd  bertindak sebagai Inspektur Upacara  HUT RI ke-78. Upacara HUT RI ke 78 di Kecamatan Sayurmatinggi Sukses, Camat Serukan Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan masyarakat untuk mendukung program Pemerintah. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Sayurmatinggi, bertugas membaca teks proklamasi  Raja Adat Sayurmatinggi.

Turut hadir dan menyaksikan jalannya peringatan detik proklamasi dan upacara bendera diantaranya Forkompincam Sayurmatinggi, Kades beserta aparatur desa  di Kecamatan Sayurmatinggi, seluruh kepala sekolah, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua  TPK Fesa/Keluarahan, dewan guru dan pelajar dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA di lingkungan Kecamatan Sayurmatinggi, pegawai instansi di lingkungan Kecamatan Sayurmatinggi hingga beberapa tokoh masyarakat, pendidikan,tokoh pemuda hingga unsur swasta di lingkungan Kecamatan Sayuatinggi.

Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara S. Pd M. Pd  menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakatnya agar menjaga kesatuan dan persatuan serta menggali nilai dan cita-cita para pejuang.


"Karena menurut Camat, harapan para pejuang bisa mempertahankan kemerdekaan dan cita-cita itu ada di generasi muda serta anak-anak bangsa Indonesia.

"Mari kita isi momentum hari kemerdekaan, ini dengan semangat pembangunan. Dengan begitu kita bisa meneruskan cita-cita para pejuang," pesan Camat.

Seterusnya usai Upacara dilanjutkan deville dan  tari kreasi tingkat SD dan penurunan bendera Merah putih pada sore harinya. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: