Kadis Pendidikan P.Sidimpuan Diwakili Kabid Pembinaan PAUD Dan PNF Buka Pelatihan Program PKK Jenis Keterampilan Tata Busana Bekerjasama Dengan LKP.Al Amin

/ Minggu, 17 September 2023 / 14.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala Dinas Pendidikan  Kota Padangsidimpuan  H.Muhammmad Luthfi Siregar SH MM diwakili Kabid Pembinaan PAUD Dan PNF Ibu Linda Sari Harahap S.Pd membuka  secara resmi pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tahun 2023 di  Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Al Amin, Minggu (17/09/2023).


Kegiatan ini diselenggarakan oleh  LKP Al Amin yang beralamat  di Lingkungan II Kelurahan Sihitang Kec.Padangsidimpun Tenggara Kota Padangsidimpuan  bekerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (Dudi), dengan dana bantuan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud RI tahun anggaran 2023.
Program PKK dengan jenis pelatihan Tata Busana/menjahit   ini diikuti 22 peserta dari berbagai daerah yang tersebar di Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya.

Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan H. Muhammad Luthfi Siregar SH MM diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Linda Sari Harahap S.Pd  saat membuka pelatihan menyampaikan permohonan maaf dan titif salam Kadis Pendidikan Bapak.Muhammad Luthfi Siregar SH MM tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan.


"Atas nama Kepala Pendidikan Kota Padangsidimpuan saya  mengucapkan apresiasi kepada LKP Al Amin atas kerja kerasnya sebagai satu satunya lembaga LKP yang ditetapkan sebagai salah satu penerima dana bantuan program PKK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun anggaran 2023.

“Diharapkan melalui pelatihan ini mampu menciptakan sumber daya manusia atau tenaga kerja yang terampil dan mampu bersaing dan diterima oleh pasar kerja, dan tentunya secara langsung akan mengurangi tingkat pengangguran yang ada di daerah Kota Padangsidimpuqn dan sekiatarnya”, harap Linda Sari Harahap.

Kepada peserta pelatihan, Linda Sari Harahap berpesan agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan bersemangat selama 200 Jam Pelajaran kedepan, agar mendapatkan Ilmu dari Instruktur," ujarnya.

“Semoga peserta nantinya mampu menjadi  Penjahit profesional yang handal dan kompeten dan kita jumpa kembali pada Uji Kompetensi (UJK)  di Kelurahan Sitamiang," ujarnya.

Sebelumnya Ketua LKP Al Amin Ria Mariana S.Pd menyampaikan," Terimakasih Kepada Kepala Dinas Pendidikqn Kota Padangsidimpuan yang diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ibu Linda Sari Harahap, Tokoh masyarakat H.M.Saleh Matondang , Pimpinan LKP Pasid Center, Pimpinan LKP SL.Komputer, Pimpinan LKP NIA, LKP AILIN dan Adek adek peserta pelatihan yang hadir dalam acara pembukaan ini.

Saya berharap agar seluruh peserta pelatihan menjahit semuanya hadir dalam pembelajaran  200 Jam pelajaran. Kita dibanjiri sebanyak 9 praktek. Diharapkan pembelajaran ini jangan terlupakan  satu detikpun agar semua kiat ilmu menjahit  mulai dari mengukur pola, menjahit menggambar bisa kita dapatkan," harapnya.

Selanjutnya Ketua Hipki Kota Padangsidimpuan Hj.Despinta  Nasution Yang Diwakili Bendahara Dahniar Situmorang  menyampaikan apresiasi kepada LKP Al Amin yang terbanyak mendapat peserta Pelatihan tahun ini yaitu sebanyak 22 orang setelah LKP Pasid Center," ujarnya.

Saya berharap semua peserta pelatihan menjahit agar serius mengikuti program Pendidikan Kecakapan Kerja agar nantinya semuanya kompeten," harapnya.

Selanjutnya Tokoh masyarakat (Tomas) Lingkungan II  Sabaolbung Kelurahan Sihitang H.Muhammad Saleh Matondang menyampaikan apresiasi kepada Bapak Walikota Padangsidimpuan Bapak Irsan Efendi Nasution SH MM yang sudah membangun jalan, Kantor Lurah Sihitang.

Atas nama masyarakat saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota Irsan Efendi Nasution SH MM  yang sudah berkunjung Ke lokasi kita ini belum lama ini, pada kesempatan itu Walikota berjanji akan membangun jalan yang belum tersentuh pembangunan dan memasang lampu jalan sebanyak 9 titik di Lingkungan ini," ujarnya.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: