Beredar Isu Adanya OTT di Lingkungan Disdik Kabupaten Labuhanbatu Terkait P3K

/ Rabu, 04 Oktober 2023 / 19.48.00 WIB
Ilustrasi (int)

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Isu hangat beredar, ada operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (3/10/2023).

Isu OTT terdengar tersebut di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dilakukan oleh Tim Saber Pungli mengenai dugaan pungli calon peserta seleksi Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Menurut informasi, ada dua oknum PNS yang di OTT, Selasa (3/10/2023) sekira Pukul 10.15 Wib. Kedua oknum tersebut AS dan SR. 

"Masih belum jelas OTT di Disdik. Dengar ceritanya ada 2 orang. Kalau kabar Pastinya, cek aja ke Polres,"ujar warga yang namanya tidak ingin disebutkan, Selasa (3/10/2023).

Perihal sama diucapkan salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. "Kabar yang beredar ada OTT. Tapi, coba aja ke Disdik, benar tidaknya kan mereka lebih tau,"ujar PNS tersebut yang enggan menyebutkan namanya, Selasa (3/10/2023).

Kabag Hukum Setdakab Labuhanbatu, Fahmi, ketika dikonfirmasi perihal kabar ada OTT itu, mengatakan tidak mengetahui adanya OTT.

"Belum ada info bg riki, Siapa namanya bg ? Berapa barbut nya bg riki ?,balasnya via WhatsApp, Selasa (3/10/2023).

Perihal tentang OTT tersebut, ada kabar Kabag Hukum Setdakab Labuhanbatu di hubungi oleh Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, Fahmi enggan untuk diwawancarai. 

"Jangan lah aku, asisten 1, bidang hukum dan pemerintahan,"balasnya kembali. 

Isu OTT di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, coba diklarifikasi oleh Plt Kadiskominfo, Ahmad Fadli Rangkuti. Dia mengatakan, tidak benar tentang OTT tersebut.

"Berita tersebut tidak benar dan aku udah konfirmasi langsung sama kadis pendidikan,"katanya, Rabu (4/10/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Asrol Aziz Lubis MAP, ketika dikonfirmasi terkait informasi OTT di jajarannya mengatakan tidak benar.

"Tidak benar ki," balas Asrol Aziz sampai 3 kali via Whatsapp, Rabu (4/10/2023), sembari mengatakan untuk melihat ke kantor dua oknum PNS jajarannya yang dikabarkan di OTT.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengenai informasi adanya OTT di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, sampai berita ini dilangsir ke redaksi, belum memberikan jawaban. 

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu, belum menjawab ketika dikonfirmasi via WhatsApp terkait dengan adanya beredar kabar OTT di wilayah hukumnya, Rabu (4/10/2023). (PS/Red-07)

Komentar Anda

Terkini: