Oknum Dushub Diduga Jual Besi Landasan Jembatan Timbang Tanjung Morawa

/ Sabtu, 28 Oktober 2023 / 14.58.00 WIB

 


DELISERDANG POSTKOTA SUMSTRA.COM
Keberadaan jembatan timbang milik kementrian perhubungan ,yang berada di Tanjung Morawa ,Desa limau manis ,Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, sudah  lama tidak di fungsikan ,dan saat ini ,besi landasan jembatan timbang tersebut sudah tidak ada lagi  di jembatan tersebut,

Dari hasil penelusuran yang di lakukan wartawan POSKOTASUMATERA.COM pada Saptu (28/10/2023) besi jembatan timbang tersebut sudah raib dari tempatnya.

Setelah di lakukan penelusuran lebih lanjut, dan berdasarkan keterangan salah seorang warga , yang berdekatan dengan jembatan timbangan tersebut berinisial MR,  dia menerangkan ,bahwa ,besi landasan jembatan timbang itu sudah di jual ke salah satu agen botot di Tanjung morawa inisial A ,tuturnya kepada wartawan. Lanjutnya, proses pengambilan besi tersebut terjadi pada malam hari.

Bermodalkan keterangan dari warga tersebut, di lakukan lah ,penelusuran, ke gudang botot milik seorang warga tionghoa inisial A. Dan ,tampaklah di situ tumpukan besi landasan jembatan timbang  yang sudah di potong menjadi beberapa bagian potongan .menurut keterangan salah seorang pekerja di gudang botot tersebut, inisial TD, bahwa dia menyebut  besi tersebut di  dapat dari oknum yang di sebut sebut pegawai dishub inisial EM.

Namun dirinya tidak mengetahui secara spesifik bagaimana proses jual beli besi tersebut kepada bos pemilik gudang botot  tempatnya bekerja, "Saya hanya sebagai pekerja di sini bang ,untuk mendapat kan informasi tentang proses jual beli besi tersebut ,abang tanyakan ke EM ,warga gang Armed desa Limau Manis."tutur TD kepada wartawan

Untuk mendapatkan informasi lebih jelas nya ,wartawan media ini mencoba mengkonfirmasi kepala dinas perhubungan Kabupaten Deli Serdang Suryadi Aritonang ,S,sos ,msi melalui pesan whatsaap nya., dirinya tidak mengetahui tentang hal itu, karna itu bukan ranah Dishib DS.."
Itu bukan ranah kami Dishub Deliserdang ,coba abang konfirmasi ke bagian aset di dishub propinsi" ujar Suryadi menjawap konfirmasi wartawan.

Guna perimbangan berita, wartawan media ini mencoba mengkonfirmasi pemilik gudang botot tersebut inisial A yang sempat di kabarkan pekerjanya ,dia berada di luar kota, 
Ketika di telepon beberapa kali , pemilik gudang tersebut enggan mengangkat teleponnya ,di kirim pesan kofirmasi melalui pesan whatsaapnya juga tidak di balas.

Sejauh ini , oknum yang di sebut sebut pegawai dishub inisial EM warga desa Limau Manis ,yang di duga melakukan penjualan  besi landasan jembatan timbang tersebut, belum dapat di konfirmasi, walaupun sudah di temui ke kediamannya.(PS/P Limbong)
Komentar Anda

Terkini: