TaPrang: Lima Desa di Pedalaman Aceh Timur Belum Tersentuh Jaringan Internet

/ Selasa, 31 Oktober 2023 / 10.12.00 WIB
Terlihat Wakil Ketua DPRK Aceh Timur H Tarmizi Daud bersama warga pedalaman yang sangat sulit mencari jaringan Internet, sehingga komunikasi terganggu. FOTO | DAHLAN AMRY 

POSKOTASUMATERA.COM | ACEH TIMUR  - Wakil Ketua DPRK Aceh Timur H Tarmizi Daud atau panggilannya TaPrang saat berkunjung ke Desa Sijudo tepatnya dusun Sijuk. Namun dilaporkan ada 5 Desa yang belum tersentuh jaringan Internet. Sehingga ribuan warga di lima desa tersebut sangat terkendala bila ingin berkomunikasi dengan anggota keluarganya yang berada di luar daerah.

"merasa prihatin dengan masih adanya 5 desa yang belum terpasang jaringan Internet. Sebab era digital sekarang ini semua memakai jaringan Internet, bila ini tidak ada masyarakat sangat dirugikan," ujar TaPrang kepada Poskota selasa 31 Oktober 2023 di Gedung Dewan setempat.


Menurutnya, dalam lawatan ke lima desa tersebut banyak masyarakat yang melaporkan masalah jaringan Internet kepada saya. Seperti pada tanggal 30 Oktober 2023,  saat duduk di suatu pondok di simpang tiga Triengle bersama warga saya melihat mereka berkumpul di atas  rangkang atau pondok yang agak tinggi untuk bisa menemukan sinyal internet.


Sambung Tarmizi Daud, pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui OPD teknis harus segera memikirkan jaringan Internet di lima desa tersebut, agar secepatnya bisa dipasang untuk mempermudah akses masyarakat dalam berkomunikasi secara plaform digital.


Lanjut TaPrang, kelima Desa  yang belum terpasang jaringan Internet meliputi Desa Sijudo, Desa Sahraja, Desa Blang Senong, dan Desa Suka Damai Kecamatan Pante Bidari. Sementara Desa Sinebok Bayu Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur, ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Timur.


Sejauh ini belum ada sinyal sama sekali dari Pemerintah Aceh Timur untuk mengatasi masalah Internet ini. Sehingga kami menduga pemerintah Aceh Timur seperti tutup mata untuk kepentingan masyarakat di wilayah pedalaman tersebut.


Dan saya selaku wakil rakyat akan terus bersuara vokal kepada Pemerintah Aceh Timur bila tidak segera dilakukan tindakan nyata untuk memasang jaringan Internet demi tertangani keluhan warga di lima desa tersebut, seru TaPrang dari Fraksi Partai NasDem.


Bayangkan, Indonesia sudah  Merdeka 78 tahun yang lalu, jaringan Internet dan telepon seluler pun belum tersentuh. Belum lagi bidang Infrastruktur jalan lainnya.


Bagaimana nasib anak sekolah yg terkesan diberatkan harus menggunakan serba internet serba digital sedangkan jaringan internetnya tidak ada.


Maka dalam hal ini Wakil Ketua DPRK Aceh Timur H Tarmizi TaPrang memohon kepada pemerintah untuk segera membangun Tower  jaringan Internet satu Unit di Wilayah tersebut dan kita juga sudah pernah beberapa kali mengusulkan ke Dinas Infokom Aceh Timur terkait persoalan jaringan Internet di lima desa tersebut, terang TaPrang. (PS/DAMRY)


Komentar Anda

Terkini: