Dihadiri Ribuan Peserta Pengajian BKMT Kecamatan, Camat Faisal Chandra SAP M.Si Sampaikan Program Keberhasilan Pembangunan Bupati H.Dolly Pasaribu.SPt MM

/ Rabu, 15 November 2023 / 21.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dihadiri ribuan peserta pengajian, Camat Kecamatan Muara Batangtoru Faisal Chandra Hasan Harahap SAP M.Si  menyampaikan program keberhasilan Pembangunan Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM pada  saat  pengajian Pemerintah Kecamatan Muara Batangtoru bersama BKMT Siti Khajar di Halaman Masjid Al Hidayah Lingkungan III (tiga) Kelurahan Hutaraja Kec.Muara Batangtoru  Rabu  (15/11-2023).



Camat Muara Batangtoru Faisal Chandra Hasan SAP M.Si  menyampaikan,"  dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM  di Kecamatan Muara Batangtoru tahun ini sudah terbukti dan terlihat Pembangunannya  baik bidang fisik, Sosial budaya dan  Pembangunan di bidang keagamaan.


Lebih lanjut  disampaikan Camat,"    Pembangunan di Kecamatan Muara Batang Toru khususnya Infrastruktur,
yang sudah dibangun Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Dolly Pasaribu SPt MM antara lain Pembangunan Jalan Jurusan Simpang Lopo Baru - Muara Hutaraja, Lanjutan  Pembangunan Jalan Bandar Hapinis - ke Muara Ampolu, Pembangunan Jalan Desa Tarapung Raya,  Pembangunan Jalan Muara Manompas, Jalan Muara Ampolu- Muara Opu, Pembangunan Jl. Muara ampolu - Simarlelan, Pbangunan Jalan Keliling Desa Bandar Hapinis.


Untuk bidang keagamaan disampaikan Camat Muara Batangtoru," bahwa Bupati Tapanuli Selatan mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 



Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 



Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Camat. 


Dibidang Kesehatan Seluruh warga Tapanuli Selatan yang hendak berobat ke Puskesmas dengan menunjukkan KTP Tapsel gratis berobat, begitu juga masyarakat  Tapsel yang mendaftar BPJS Kesehatan kartu peserta BPJS langsung aktif dan bisa berobat tanpa harus menunggu waktu 14 hari masa berlakunya, setelah pendaftaran," ujarnya.


Untuk mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan diminta kepada seluruh  anggota Pengajian BKMT agar tetap Kompak dan tetap semangat untuk membangun khususnya dalam bidang ke agamaan," harap Camat Muara Batangtoru.


Pantauan awak media online di sela sela pengajian BKMT  Bupati Tapanuli Selatan Bapak H. Dolly Pasaribu juga turut menyumbangkan 3 Buah Ambal untuk Mesjid Al Hidayah dan 1 soundsystem untuk BKMT Kec. Muara Batang Toru.


Menyahuti apa yang disampaikan oleh Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM, oleh Ketua BKMT Kec. Muara Batang Toru  Sumiati dan Seluruh Anggota Pengajian BKMT, serta pengurus Mesjid Al Hidayah mengucapkan Terima Kasih atas Kepedulian serta dukungan Bapak Bupati Tapsel Dolly Pasaribu  untuk seluruh anggota pengajian BKMT Kecamatan Muara Batang Toru, Kami mendo'a kan agar Bapak Dolly Pasaribu dan Keluarga tetap dalam kondisi sehat wal afiat agar mampu memimpin Tapanuli Selatan ke depan, Harapnya.


Kami yakin Karena Bapak Dolly Pasaribu sebagai Bupati Tapanuli Selatan sudah membuktikannya mulai dari Bapak Bupati dilantik sampai saat ini. Kami  sudah merasakan makanya kami bisa menyampaikannya ujar salah seorang anggota BKMT R.Siregar (45) kepada awak media online di sela sela Acara Pengajian.


Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Kabag Kesra AB.Pohan dalam sambutannya antara lain menyampaikan," Inovasi Pak Camat Faisal Chandra Hasan SAP M.Si luar biasa.  Dekat dengan Warganya dan selalu menyapa Warganya di setiap kesempatan, mengingatkan Warganya kembali apa yang didapat setiap pertemuan pengajian. 


Pesan Pak Bupati Tapsel lanjutkan berbuat baik dalam hidup. Manfaatkan umur kita untuk berbuat kebaikan, manfaatkan ilmu itu untuk menuntut ilmu. Kualitas umat Rasulullah adalah tergantung Pada Ilmunya," ujarnya.


Ketua BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan  Rosmayanti Ritonga dalam arahannya antara lain menyampaikan apresiasi dan  terimakasih  alim ulama,MUI,FKDT, KUA dan seluruh jajaran ormas  yang terus mendukung kegiatan BKMT  Kecamatan Muara Batangtoru. 


Kebersamaan, kekompakan dan  kekeluargaan kita terus  berkelanjutan. Jangan kita mau berpecah belah  di Tahun politik ini," harapnya.


Seterusnya Al ustazd Muhammad Rambe menyampaikan tausiahnya tentang pentingnya menjaga kekompakan, persatuan dan berbuat baik di tengah tengah masyarakat.


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM yang diwakili Kabag Kesra AB.Pohan, Sejumlah OPD Di.jajaran Pemkab Tapanuli Selatan, Ketua BKMT Tapanuli Selatan, Ketua BKMT Kecamatan, Ketua TP. PKK Kecamatan,  Camat Muara Batangtoru Faisal Chandra Hasan SAP M.Si,Unsur Forkopincam, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Ormas MPI, Kepala Desa/Lurah, Anggota Pengajian BKMT, Sejumlah Wartawan dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: