Hadiri Kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Rentan/ Lansia, Pemda Kampar Apresiasi Binaan PLN Dapat Bermanfaat Bagi Msyarkaat Desa Salo Timur.

/ Minggu, 26 November 2023 / 15.19.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - SALO TIMUR - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kampar Refizal, S.STP menghadiri Kegiatan Program Binaan PLN Tentang Pemberdayaan Ekonomi Kelompok Rentan/ Lansia yang diselenggarakan di Kantor Desa Salo Timur Kecamatan Salo, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan ini mengusung Tema “Tetap Berkarya Di Usia Senja Melalui Pelatihan Budi Daya Kelor dan dihadiri oleh Senior Manager Perizzinan Pertanahan dan Komunikasi Hendra Supeni, manager Prizinanan dan Komunikasi Eriko Putra, Kapus Salo, Ahli Gizi dan Edukator diabetes Rumah sakit Eka Hospital Mirnawati A. Md, Gz, Kades Salo Timur Tukiran serta Masyarakat Lansia yang berada di Desa Salo Timur.

Kegiatan ini juga Penyerahan Bantuan Pemberdayaan Kelompok Rentan atau Lansia berupa Kursi Roda dan Obat Obatan serta bibit Daun Kelor yang langsung diterima oleh Kelompok Lansia yang berada di Salo Timur.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM yang diwakili Oleh Kepala Dinas Perhubungan Kampar Refizal, S.STP mengatakan bahwa saya ingin menekankan Kepada  pemberdayaan kelompok rentan dan kelompok lansia untuk selalu semangat dalam melakukan aktivitas sehari hari dengan menanam Pohon Kelor di Sekitar rumahnya.

“Seperti yang dikatakan oleh Dapur Aru Kelor tadi, seberapapun Daun Kelor yang di Tanam Akan di Tampung oleh Dapur Aru tersebut, jadi ini merupakan langkah yang baik, bagaimana kita menggunakan lahan tidur untuk menanam Daun Kelor tersebut, karena yang memproduksi nya sudah ada, jadi ini juga bisa untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Salo Timur.”ungkapnya.”

Untuk itu saya berharap, Kepada Ibu-ibu lansia tetap semangat, tetap beraktifitas dan Berkarya menanam Kelor, karena daun Kelor Desa Salo Timur mewakili Provinsi Riau hingga Ketingkat Nasional nantinya, Kami Dari Pemda Kampar selalu Mendorong dan mendukung Penuh Dapur Aru daun kelor ini Ketingkat yang lebih tinggi nantnya.”tutupnya.”

Senior Manager Senior Manager Perizzinan Pertanahan dan Komunikasi Hendra Supeni juga mengatakan program bantuan pemberdayaan perempuan yang merupakan bagian dari Srikandi Movement bertujuan memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Salo Timur Kabupaten Kampar.

“Hari ini kita baru saja menyerahkan bantuan untuk pemberdayaan kaum rentan/ Lansia terutama para Kelompok Tani Daun Kelor yang dibawa Binaan PLN, dan Para Kelompok Tani Ini nantinya dapat memperdayakan Lahan tidur menjadi Tanaman Daun Kelor yang Produktif.”ungkpnya.”

Ia juga mengatakan, Lewat program bantuan pemberdayaan Kelompok Rentan dan Lansia ini berharap para kelompok tani Daun Kelor binaan PT PLN (Persero) dapat mengembangkan produktivitas lahan mereka, meningkatkan taraf hidup, dan pada akhirnya melahirkan kemandirian bagi perempuan di Desa Salo Timur.

"Semoga bantuan yang kami salurkan melalui Srikandi PT PLN (Persero) dapat bermanfaat sepenuhnya bagi para kelompok tani di Desa Salo Timur dan dapat mendorong partisipasi dan peran aktif perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Salo Timur.”tutupnya.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: