Mantap! Pemkab Tapsel Salah Satu Dari 10 Kabupaten Kota di Sumut Memperoleh Penghargaan dari Balai Bahasa Propinsi Sumatera Utara.

/ Kamis, 16 November 2023 / 17.12.00 WIB

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Kemdikbud dan Ristek RI, Dr. Muh. Abdul Khak, M. Hum kepada Kadis Pendidikan Tapsel Yang Diwakili Kabid Kebudayaan Hotma Rido Ranto Siregar SAg M.Si di Medan


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Mantap! Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM salah satu dari 10 Kabupaten Kota di Sumatera Utara memperoleh Penghargaan dari Balai Bahasa Propinsi Sumatera Utara, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI pada Kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan mulai tanggal 14-16 November 2023 di Asrama Haji Medan.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S.Sos M.Si melalui Kabid Kebudayaan Hotma Rido Ranto Siregar S.Ag M.Si kepada awak media online melalui pesan Whatsapp Kamis (16/11-2023).


Disampaikan," Pemkab Tapanuli Selatan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan bidang Kebudayaan dianggap mendukung dan berkontribusi dalam mensukseskan program pelestarian bahasa daerah platform Merdeka Belajar Episode 17: Revitalisasi Bahasa Daerah pada tahun 2023. 

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Kemdikbud dan Ristek RI, Dr. Muh. Abdul Khak, M. Hum kepada Kepala Pendidikan Tapanuli Selatan  Arman Pasaribu, S. Sos, M.Si yang  diwakili Kepala Bidang Kebudayaan Hotma Rido Ranto Siregar, S. Ag, M.Si di Medan



Acara tersebut dibuka  oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa, dan Sastra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Dr. Muh. Abdul Khak, M. Hum, dan resmi ditutup pada hari ini, Kamis,16 November 2023 oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara Hidayat Widiyanto, M. Pd," pungkas Mantan komisioner KPU Kota Padangsidimpuan.


Kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) merupakan kegiatan bergengsi yang menampilkan 7 ( tujuh) jenis tema yaitu, Aksara, Puisi, Pantun, Mendongeng, Pidato, Tembang Tradisi, Stand Up Comedy oleh peserta dari Kabupaten/Kota di tingkat Provinsi, hasil dari program Revitalisasi Bahasa Daerah RBD Kabupaten Kota di Sumatera Utara," ungkapnya.


Peserta dari Tapanuli Selatan adalah siswa SD/SMP berjumlah 14 orang tampil percaya diri di ajang FTBI. Usai Penampilan Peserta, pendamping, dan Kepala Sekolah SD dan SMP berfose bersama.


Menurutnya, keberhasilan ini adalah berkat kerja kolektif  mulai dari  pembina sekolah, orangtua dan motivasi  Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan," ucap  Kabid Kebudayaan.


Keberhasilan  yang diraih pelajar Tapanuli Selatan adalah sebagai wujud mengaktualisasikan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H.Dolly Pasaribu SPT MM yaitu masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera," pungkas Hotma Rido Ranto Siregar S.Ag M.Si
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: