Masyarakat dan Keluarga Besar Yayasan Sekolah Faza Azkia Kelurahan Hutaraja Galang Dana untuk Palestina, Terkumpul Rp 35 Juta

/ Selasa, 28 November 2023 / 23.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Masyarakat Batangtoru, Muara Batangtoru Serta Yayasan Sekolah  Faza Azkia  yang bertempat di Jln Nurdin Lubis nomor 02 Kelurahan Hutaraja Kecamatan Muara Batanngtoru   mengumpulkan sumbangan Rp 35.000.000 (tiga puluh lima juta rupiah )untuk membantu masyarakat Palestina.



Penggalangan dana untuk disalurkan kepada umat Muslim di Palestina yang  diserahkan kepada  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padangsidimpuan  


Demikian disampaikan Kepala Sekolah Yayasan Faza Azkia  Hj.Nahriyah  Fata S.Ag M.Pd Kepada Awak Media online  Selasa ( 28/11-2023).


Disampaikan," Rombongan dari Yayasan Faza Azkia yang menyerahkan untuk membantu masyarakat Palestina kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padangsidimpuan hari ini Selasa (28/11-2023)  Yaitu Agussalim Nasution Ketua Komite, Hj.Nahriyah Fata S.Ag M.Pd Ketua Yayasan, Fadhillah Humairoh Lubis S.Pd  Sekretaris Yayasan,Khotimah S.Pd I Wakil Kepala Sekolah kesiswaan dan Juliana Hasibuan S.Pd I kordinator keuangan.


Sementara yang menerima dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padangsidimpuan  yaitu Anhar Ketua PDM Kota Padangsidimpuan, Mhd Aris Lubis Bendahara , Muhammad Faisal Harahap Wakil Ketua, dan  Jamaluddin.


Kepedulian para siswa, guru, dan bersama pengurus OSIS Yayasan Faza Azkia dilakukan dengan menggalang dana  dengan turun langsung ke rumah rumah warga  masyarakat  Batangtoru dan Muara Batangtoru untuk meminta bantuan masyarakat," pungkas Ibu Kepala Sekolah.



Menurut Kepala.Sekolah Yaysan Faza Azkia Hj.Nahriyah  Fata S.Ag M.Pd didampingi pengurus Sekolah  Selasa  (28/11/2023) mengatakan, penggalangan bantuan untuk warga Palestina ini merupakan ide para siswa , Rekan rekan guru dan  yayasan yang tersentuh hatinya akibat pembantaian manusia di Gaza akibat kebiadaban tentara Israel.

“Kami memberi apresiasi para siswa, guru dan masyarakat yang sejak dini memiliki kepedulian dan rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap sesama. Kami selalu support berbagai kegiatan positif yang dilakukan anak-anak," kata  Hj.Nahriyah  Fata S.Ag M.Pd




“Kami berikhtiar, semoga sedikit upaya yang kami lakukan, bisa meringankan beban yang dihadapi warga di Gaza. Momen ini, sekaligus memotivasi kawan-kawan lainnya untuk melakukan hal serupa untuk membantu sesama,“ Haral Hj Nahriyah Fata S.Ag M.Pd .(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: