Pasca Pengambilan Sumpah, Murhaban Resmi Jabat Ketua DPRK Lhokseumawe

/ Kamis, 30 November 2023 / 07.51.00 WIB
Terlihat Ketua DPRK Lhokseumawe Murhaban (tengah) foto bersama dengan Kabag dan Staf Bagian Hukum dan Humas DPRK Lhokseumawe. FOTO | DAHLAN AMRY 

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE – Pasca Pengambilan Sumpah yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe melalui rapat paripurna peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah akhirnya Murhaban resmi menjabat sebagai Ketua DPRK Lhokseumawe.

Dilantiknya Murhaban sebagai Ketua DPRK Lhokseumawe sisa masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRK setempat, Rabu, 29 November 2023 mengantikan Ismail A Manaf yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.


Pantauan media ini, Rapat paripurna Istimewa itu dipimpin Wakil Ketua I DPRK, Irwan Yusuf, didampingi Wakil Ketua II DPRK, T. Sofianus. Turut hadir Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran, unsur Forkopimda, para kepala SKPK, dan tamu undangan lainnya.


Mulanya, Sekwan Lhokseumawe, Hanirwansyah, membacakan Surat Keputusan (SK) Gubenur Aceh tentang pemberhentian Ismail dari jabatan Ketua DPRK dan pengangkatan Murhaban sebagai Ketua DPRK Lhokseumawe sisa masa jabatan tahun 2019-2024.


Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Bakhtiar, S.H., M.H., melakukan pengambilan sumpah Murhaban.


Murhaban dalam sambutannya usai mengucapkan sumpah sebagai Ketua DPRK berharap kepada pimpinan dan anggota DPRK Lhokseumawe agar membantu dirinya menjalankan tugas-tugas kelembagaan dalam rangka memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Kota Lhokseumawe.


“Tentu hal ini menjadi suatu kepastian, jika Penjabat Wali Kota Lhokseumawe dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daeran (Forkopimda) serta para akademisi untuk saling bersinergi membangun Kota Lhokseumawe lebih baik, berjaya dan gemilang di masa yang akan datang,” ujar Murhaban alias Geusyik Cheh.


Murhaban mengajak seluruh anggota DPRK Lhokseumawe baik dari partai politik lokal maupun parpol nasional teruslah berfikir dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, kesejahteraan masyarakat.


“Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa pemilihan presiden dan anggota legislatif serta pemilihan kepala daerah sudah sangat dekat. Saya mengharapkan agar proses pemilihan (Pemilu 2024) dilakukan secara demokratis, berjalan dengan damai, jujur, adil, dan penuh sukacita,” katanya.


Murhaban mengucapkan terima kasih kepada Ketua Partai Aceh yang telah mempercayakan jabatan Ketua DPRK Lhokseumawe kepada dirinya. Semoga berkat dukungan semua pihak akan mempermudah tugas yang berat ini menjadi ringan, asalkan kita selalu menjaga kekompakan, tutur Murhaban Politisi muda dari Partai Aceh. (PS/DAMRY)

Komentar Anda

Terkini: