Pj Bupati Kampar ; Bawaslu Harus Benar-benar Bisa Mengawasi Pemilu 2024

/ Rabu, 22 November 2023 / 16.31.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM -BANGKINANG KOTA - Dalam kegiatan Pentas Budaya Pengawasan Pemilu 2024, sekaligus Deklarasi Pemilu Damai 2024, Rabu pagi (22/11/2023).

Deklarasi yang dilaksanakan di Lapangan Mardeka Bangkinang Kota tersebut, Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM minta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk serius dalam memgawas pemilu 2024.

Lebih lanjut Firdaus menyampaikan, agar kita semua terkhusus Bawaslu Kampar untuk komit menjaga keamanan dan  kenyaman daerah dan negara RI, jangan sampai kita pecah gara pemilu, Pemilu bukan pemecah, melain pemilu adalah pemersatu bangsa.

Untuk kita ketahui, bahwa di tahun 2024 ini digelar pesta demokrasi yang dimulai pada 14 Februari 2024 akan diselenggarakan pemilihan Legislatif, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta bulan Oktober 2024 akan dilaksanakan Pemilukada.

Pilihan berbeda, tapi tujuan kita sama yakni sama-sama memilih pemimpin yang betul-betul amanah untuk memimpin daerah dan Negara tercinta ini. Intinya bagaimana pemilu ini berjalan aman dan lancar".ucap Firdaus".

Selanjutnya, melalui pelaksanaan pentas budaya sekaligus deklarasi pemilu damai tahun 2024 wilayah kab kampar, Diharapkan dapat menjadi sarana integritas bangsa. Hal ini sejalan dengan tema deklarasi pemilu yang " bersih, aman, kondisif dan berintegritas" yang bertujuan untuk menghadirkan pemilu yang berkualitas, bermarwah dan bermartabat.

Untuk itu, masyarakat mesti menyambut pemilu dengan gembira, karena ini merupakan. Pesta rakyat dan akan menentukan nasib bangsa.Dengan demikian diharapkan partisipasi pemilu meningkat, dan semua elemen terlibat agar menghasilkan pemilu yang berkuakiras."turur Firdaus".

Dihadiri juga Ketua Bawaslu Provinsi Riau diwakili Indra Kholid Nasution, Ketua KPU Kampar Marya Ariabeni, Kasatpol PP Arizon, Kadishub Refizal,S.STP pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar juga melakukan penandatangan Deklarasi Damai bersama yang hadir.

Selain Pj Bupati Kampar, seluruh pengurus  Bawaslu Kabupaten, Ketua Bawaslu Kecamatan juga melakukan deklarasi damai yang dibacakan secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: